Razer Kiyo Pro, Webcam Canggih dengan Fitur Adaptive Light Sensor

Webcam Razer Kiyo Pro
Razer Kiyo Pro

Telset.id, Jakarta – Untuk para streamer, webcam Razer Kiyo Pro mungkin bisa menjadi pilihan utama. Kamera USB dengan Adaptive Light Sensor ini diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar tinggi pada kondisi minim cahaya.

Webcam Razer Kiyo Pro dapat menjadi solusi apabila para streamer tidak dapat lagi mengandalkan kamera yang tertanam di laptop. Sebab, biasanya kamera tersebut tidak sanggup menyediakan resolusi dan framerate yang diperlukan.

Bukan cuma untuk streamer, kamera USB ini pun bisa dimanfaatkan oleh para profesional saat melakukan panggilan konferensi.

Didukung teknologi Adaptive Light Sensor, webcam Razer Kiyo Pro dapat menghasilkan kualitas gambar yang baik pada kondisi cahaya apapun. Kamera ini diklaim mampu menghadirkan kualitas gambar level profesional untuk konferensi video dan juga streaming.

{Baca Juga: Razer Huntsman V2 Analog, Keyboard Canggih Harga Rp 4 Jutaan}

“Ditujukan untuk konferensi video dan streaming, kualitas video yang lancar serta jelas pada kondisi cahaya apapun menjadi bagian paling penting dalam pengalaman menggunakan Razer Kiyo Pro,” demikian kata Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi periferal.

Fitur Webcam Razer Kiyo Pro

Webcam Razer Kiyo Pro
Rezer Kiyo Pro

Sensor termutakhir CMOS Type 1/2.8 menjadi inti dari Kiyo Pro dipadukan dengan teknologi STARVIS. STARVIS merupakan sebuah teknologi back-illuminated pixel yang bertujuan untuk menciptakan sebuah gambar dengan kualitas tinggi.

Dengan menggabungkan teknologi ini kedalam Kiyo Pro, panggilan konferensi video yang dihasilkan akan memiliki kualitas gambar yang terang dan jelas secara konsisten walaupun berada pada kondisi cahaya yang berbeda-beda.

{Baca Juga: Mouse Gaming Lain Lewat! Razer Viper 8K Punya Respon Tercepat Sedunia}

Kiyo Pro mampu menghadirkan kualitas video full HD 1080p 60FPS untuk hasil gambar yang jelas dan detail. Terdapat mode HDR 30FPS yang melandaikan dynamic range.

Bahkan secara langsung memperbaiki area-area dengan pencahayaan yang terlalu rendah atau tinggi, menghilangkan bayangan hitam jika subjek diterangi dari belakang, menghasilkan warna yang lebih cerah serta gambar yang lebih terang.

Lensa wide pada webcam Razer Kiyo Pro memberikan tiga opsi field of view, antara lain 103°, 90° atau 80° yang ideal untuk konferensi video ataupun streaming.

Field of View 103° cukup lebar untuk memperlihatkan semua orang dalam sebuah panggilan video grup atau membolehkan penonton stream untuk melihat dengan jelas kegiatan sang streamer, sedangkan field of view 80° cocok untuk tampilan yang berfokus pada kepala saat presentasi atau facecam saat streaming game.

{Baca Juga: Razer Naga X, Mouse Gaming MMO Berfitur Canggih}

Kiyo Pro memiliki berbagai fitur untuk beradaptasi pada kondisi dan situasi apapun. Dengan mounting yang fleksibel untuk monitor, meja atau tripod, Kiyo Pro bisa diposisikan dengan sebagai kamera streaming terlepas dari area yang tersedia.

Field of view yang luas serta tripod membuat Kiyo Pro ideal untuk panggilan konferensi grup, dan mikrofon stereo 16 bit, omni-directional memastikan semua suara dari peserta tertangkap dengan sempurna.

Untuk performa maksimal video yang tidak terkompres, Kiyo Pro menggunakan koneksi USB 3.0 untuk mengirim sinyal 5GB per detik. Sebuah penutup webcam untuk privasi juga disediakan untuk melindungi lensa serta memastikan keamanan privasi dari pengguna saat webcam tidak sedang digunakan.

Webcam Razer Kiyo Pro sudah tersedia di situs resmi Razer dan dapat dibeli dengan banderol harga Rp 3.299.000. (HR/MF)

Previous articleBantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021 Segera Dibagikan
Next articleRekomendasi 7 Aplikasi Edit Video di PC, Terbaik 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here