APPS

10 Aplikasi Edit Video Online, Cocok Banget untuk Pemula

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id – Semakin maraknya platform berbagai video seperti YouTube, TikTok dan lain sebagainya, membuat banyak orang mulai tertarik mempelajari skill edit video. Untuk memudahkan Anda yang ingin melakukan editing video, kali ini kami sudah merangkum daftar aplikasi edit video online.

Aplikasi edit video online ini tentu membuat Anda bisa mengedit video-video Anda menjadi lebih bagus dan pastinya lebih mudah.

Berikut ini kami sudah merangkum daftar 10 aplikasi edit video online terbaik, yang pastinya sangat cocok bagi Anda para pemula yang ingin memoles video jadi lebih keren.

1. BeeCut

Video editor online pertama adalah BeeCut. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai proses editing, seperti memotong video, menggabungkan video, menambahkan lagu dan beragam fitur lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi editor video online ini jelas sangat praktis untuk Anda yang ingin editing video pendek dan lain sebagainya. Berbagai format video juga didukung, seperti MP4, MOV, AVI dan lain sebagainya.

BeeCut memiliki tampilan antarmuka yang juga cukup baik. Aplikasi edit video online berbasis web ini bisa langsung Anda akses melalui PC, laptop, ataupun smartphone seperti Android dan iOS.

2. Hippo Video

Aplikasi edit video online gratis yang kedua adalah Hippo Video. Seperti aplikasi sebelumnya, Hippo Video juga punya tampilan antarmuka yang terbilang ramah bagi pengguna baru.

Seperti aplikasi editing video pada umumnya, di sini Anda bisa memotong video, menggabungkannya, menambahkan musik dan lain sebagainya. Anda juga bisa merekam video langsung dari webcam yang ada di PC dan kemudian mengeditnya.

Hippo Video juga bisa jadi pilihan untuk Anda yang mencari aplikasi edit video online tanpa watermark. Penasaran mencobanya?

3. Magisto

Jika Anda ingin aplikasi video dengan fitur yang terbilang lengkap, Anda bisa mencoba menggunakan Magisto. Aplikasi ini dilengkapi dengan AI yang bisa melakukan editing secara instan.

Tanpa perlu repot melakukan editing, aplikasi online video editor ini bisa memberikan hasil editing video yang menarik. Anda tinggal menyiapkan video, soundtrack dan juga efek yang ingin Anda terapkan di video tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video di PC, Terbaik 2021

Magisto bisa Anda langsung akses di PC, smartphone atau tablet. Kelebihan lainnya, aplikasi ini juga bersifat cross platform, sehingga projek Anda bisa langsung di akses walaupun di perangkat yang berbeda sekalipun.

4. WeVideo

WeVideo jadi rekomendasi aplikasi editing video online yang berikutnya. Aplikasi ini bisa digunakan di PC, laptop dan juga smartphone berbasis Android dan iOS.

Aplikasi ini dapat Anda andalkan untuk editing video dengan mudah. Resolusi video maksimal yang dapat dihasilkan hingga 4K.

Menariknya lagi, WeVideo juga memiliki fitur penyimpanan berbasis cloud, sehingga Anda bisa mengakses projek editing Anda di mana saja dan mengedit video online di perangkat apa saja.

Baca Juga: Cara Convert Video Online dan Tanpa Aplikasi

5. Kapwing

Kapwing jadi salah satu aplikasi yang menawarkan banyak fitur berguna untuk editing. Tidak hanya sekadar memotong dan menggabungkan gambar, serta menambahkan audio,  Kapwing juga memiliki fitur untuk menambahkan subtitle dan resizer.

Selain video, aplikasi ini juga bisa menggabungkan konten lain dalam format foto atau GIF. Kapwing juga memiliki fitur untuk tidak memunculkan watermark di hasil video jadi. Hanya saja Anda perlu login terlebih dahulu ke Kapwing.

6. Wideo

Sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya, Wideo menyediakan layanan untuk membuat video dalam bentuk animasi. Mereka menyediakan banyak template yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android, Cocok untuk Vlogger

Berbagai elemen juga bisa ditambahkan dengan mudah, sehingga Anda bisa membuat animasi seperti yang Anda inginkan. Elemen yang tersedia seperti teks, objek, gambar, dan lain sebagainya.

7. Movie Maker Online

Ingin menggunakan aplikasi editing video yang simpel dan tidak membingungkan? Anda mungkin bisa mencoba layanan yang disediakan Movie Maker Online.

Seperti aplikasi edit video lainnya, Movie Maker Online membantu Anda untuk memotong video, menggabungkan video, menambahkan transisi, audio, dan lain sebagainya.

Movie Maker Online juga tidak memberikan watermark, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin hasil videonya tidak diganggu oleh watermark.

8. ClipChamp

ClipChamp jadi salah satu aplikasi edit video online terbaik yang sudah lumayan populer. Selain bisa digunakan untuk editing, ClipChamp juga menyediakan fitur lain seperti convert dan compress video.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menyimpan hasil video jadi ke komputer atau langsung membagikannya ke Google Drive dan layanan serupa.

Baca Juga: 5 Langkah Penting Proses Mengedit Video di Smartphone

Tidak cuma bisa melakukan editing dasar, pengguna juga bisa menambahkan teks, background, transisi dan lain sebagainya.

9. Online Video Cutter

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa membantu Anda yang ingin memotong video dengan cara simpel dan pastinya tanpa repot sama sekali.

Selain bisa memotong video sesuai yang diinginkan, Anda juga bisa memutar video hingga 270 derajat. Setelah selesai, video Anda bisa disimpan dengan resolusi maksimal 1080p alias Full HD.

Menariknya lagi, aplikasi edit video ini gratis. Untuk mencobanya Anda bisa langsung meluncur ke website Online Video Cutter.

10. Video Crop

Terakhir ada aplikasi sederhana bernama Video Crop. Aplikasi ini berguna untuk Anda yang ingin menghilangkan bagian tidak diinginkan dari video yang akan diedit.

Berkat aplikasi ini, Anda bisa memilih bagian video mana yang ingin ditampilkan dan mana yang ingin dihilangkan. Selain itu, Video Crop bisa digunakan secara gratis dan tanpa watermark.

Itu dia tadi 10 aplikasi editing video online yang sangat cocok untuk para pemula. Aplikasi mana yang ingin Anda coba? Selamat mengedit video, semoga hasilnya memuaskan! (HR/HBS)

Leave a Comment
Helmi Reinaldi