Apple Hapus Fitur Lokasi Jaringan di macOS Ventura

Telset.id, Jakarta – Selain mendesain ulang aplikasi Pengaturan Sistem di macOS Ventura, Apple juga telah menghapus fitur Lokasi Jaringan aplikasi yang sudah lama ada di Mac.

macOS Ventura mengalami desain ulang aplikasi pengaturan sistem. Apple juga menghapus fitur lokasi jaringan aplikasi yang sudah lama ada.

macOS Ventura, seperti dicatat oleh Jason Snell di Six Colors, telah kehilangan fitur memungkinkan pengguna untuk secara cepat beralih di antara berbagai set Wi-Fi.

Mengingat Ventura masih dalam versi beta, tetap ada kemungkinan fitur lokasi jaringan bisa kembali meskipun skalanya hanya kecil lantaran beberapa alasan kuat.

Seperti Telset kutip dari MacRumors, Minggu (14/8/2022), Apple menandai laporan bug Tyler Loch tentang tidak adanya fitur sebagai berfungsi seperti saat ini.

BACA JUGA:

Dalam dokumen dukungan, Apple menegaskan bahwa fitur lokasi jaringan dapat berfungsi dalam beberapa keadaan seperti yang tercantum di bawah ini:

– Anda menggunakan jenis jaringan yang sama (seperti Ethernet) di tempat kerja dan rumah, tetapi pengaturan yang digunakan di tempat kerja tidak memungkinkan komputer Mac terhubung secara otomatis ke jenis jaringan yang sama di rumah.

– Komputer Mac Anda terhubung ke lebih dari satu jenis layanan jaringan (Wi-Fi dan Ethernet) di kantor dan rumah, tetapi di tempat kerja ingin mencoba menyambungkan ke jaringan Ethernet terlebih dahulu, dan di rumah ingin mencoba menyambungkan ke jaringan Wi-Fi terlebih dahulu. Dengan kata lain, Anda ingin mengatur urutan layanan yang berbeda untuk setiap lokasi.

–  Komputer Mac tidak terhubung ke jaringan dan Anda ingin secara cepat mengatur ulang pengaturan jaringan untuk tujuan pengujian tanpa kehilangan pengaturan jaringan saat ini.

Snell mengatakan, alat baris perintah Apple “pengaturan jaringan” masih ada di macOS Ventura beta terbaru sehingga pengembang pihak ketiga dapat masuk.

Pengembang pihak ketiga juga bisa merilis aplikasi untuk menggantikan fungsi fitur lokasi jaringan yang dihapus di aplikasi pengaturan sistem komputer Mac.

BACA JUGA:

Sekadar informasi, macOS Ventura adalah rilis utama ke-19 macOS, sistem operasi desktop Apple untuk komputer Macintosh, yang diumumkan di WWDC 2022.

Satu kelebihan sistem operasi terbaru itu adalah pengguna cukup mendekatkan iPhone ke MacBook untuk mengubah fungsinya menjadi kamera web atau webcam. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0