Giliran Google yang “Contek” Fitur Snapchat

Telset.id, Jakarta – Sekali lagi fitur Snapchat “dicontek” oleh pihak luar. Bukan Facebook, kali ini giliran Google yang disebut-sebut menyontek salah satu fitur Snapchat, yakni Discover.

Melanisr dari laman Digital Trends, fitur yang bernama Stamp ini sudah masuk kedalam tahap pengujian awal. Pihak yang beruntung pertama kali merasakan fitur ini adalah The Wall Street Journal.

Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengakses informasi terbaru di seluruh dunia. Secara singkat, ini merupakan ekstensi dari fitur AMP yang kini sudah hadir di mesin pencari milik Google.

“Keberhasilan proyek AMP open source adalah kolaborasi yang terus berlanjut dengan penerbit yang melibatkan kerja lebih awal pada fitur yang akan datang,” ujar perwakilan Google.

Saat ini, berbagai platform media sosial, seperti Facebook dan Snap Inc. mulai getol mendekati perusahaan media berbasis online. Perusahaan-perusahaan teknologi itu berusaha keras mengembangkan berbagai alat untuk membuat informasi tersebut lebih cepat dan mudah diakses dibandingkan di browser web, sehingga dapat menciptakan pengalaman menarik bagi para pengguna.

Mereka menganggap, dengan menggaet industri media merupakan salah satu sumber pendanaan terbaru bagi mereka. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here