Amazon Bakal Punya Layanan ‘Penerjemah Logat’

Telset.id, Jakarta – Amazon mencoba mencari solusi untuk membantu pengguna memahami logat berbahasa orang-orang di seluruh dunia. Amazon mengembankan penerjemah logat yang mampu bekerja secara real-time.

Dilaporkan Ubergizmo, Sabtu (4/8/2018), inovasi yang dilakukan oleh Amazon tersebut terungkap dalam dokumen paten yang ditemukan oleh Paten Yogi. Fungsinya mirip fitur buatan Microsoft untuk platform Skype.

Sebelumnya, Google Translate juga telah menghadirkan penerjemah real-time. Earphone buatan Google, Pixel Buds, juga menawarkan fitur serupa. Namun, penerjemah logat Amazon diklaim punya perbedaan.

Penerjemah logat Amazon memiliki database berbagai logat bahasa semua negara di dunia. Fitur itu akan mencocokkan logat tertentu dengan database untuk diterjemahkan ke logat lain yang dimengerti oleh pengguna.

Baca juga: Amazon Pantau Perkembangan Tubuh Pelanggan, Buat Apa?

Fitur tersebut bermanfaat untuk beberapa bidang, semisal layanan konsumen perusahaan atau layanan internasional. Namun, fitur penerjemag logat Amazon masih berupa pengajuan hak paten, belum pasti kapan akan terealisasi.

Saat ini, persaingan perusahaan teknologi dalam meluncurkan layanan penerjemah cukup sengit. Beberapa waktu lalu, meluncurkan mesin terjemahan bebas internet ke aplikasi Translate untuk perangkat Android dan iOS.

Baca juga: Tanpa Internet, Microsoft Translator Bisa Terjemahkan Bahasa

Sebelumnya, Microsoft lebih dulu menghadirkan layanan bernama Microsoft Translator yang bisa digunakan tanpa harus ada koneksi internet. Microsoft Translator dibangun menggunakan teknologi AI dan mampu menerjemahkan lebih dari 60 bahasa.

Sumber: Ubergizmo

Previous articlePresiden Venezuela Nyaris Jadi Korban Serangan Bom Drone
Next articleIni Dia Daftar 16 Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here