Akhirnya, Apple Music Salip Spotify

Telset.id, Jakarta – Kepada Wall Street Journal, Februari lalu, Apple Music mengaku siap menyalip Spotify dalam hal perebutan pelanggan di Amerika Serikat (AS) pada musim panas tahun ini. Dan memang akhirnya Apple Music akhirnya berhasil menyalip sang pesaing Spotify

Janji itu ternyata terbukti. Menurut sumber dari Digital Music News, layanan streaming milik Apple tersebut kini memiliki lebih dari 20 juta pelanggan di AS atau setara dengan jumlah pelanggan Spotify.

Bahkan, jika dihitung secara spesifik, jumlah pelanggan Apple Music sekarang melebihi jumlah pelanggan Spotify. Dengan kata lain, Apple sedang memimpin pasar layanan streaming musik di AS.

Sayang, sumber tersebut tidak menyebut angka pasti jumlah pelanggan Apple Music maupun Spotify. Yang jelas, kedua layanan itu sama-sama mempunyai jumlah pelanggan di AS sebanyak 20an juta orang.

Baca juga: Pelanggan Berbayar Apple Music Capai 38 Juta

Beruntung, di luar AS, Spotify masih memimpin pasar dengan raihan 75 juta pelanggan. Kendati begitu, tetap saja kekalahan di pasar AS dari Apple Music menjadi kabar tak baik bagi para investor Spotify.

Apple Music memang terus melakukan manuver agar bisa mengejar ketertinggalan dari Spotify. Apple Music bahkan akan membuka divisi penerbitan musik seiring kehadiran pemimpin baru di perusahaan.

April 2018 lalu, Apple Music memiliki bos anyar bernama Oliver Schusser. Ingin membuat gebrakan inovatif, Schusser pun menginisiasi peluncuran divisi penerbitan musik di Apple Music.

Baca juga: Kejar Spotify, Apple Music Gaet Artis dan Produser

Divisi penerbitan di Apple Music akan bertugas mengurusi perjanjian soal lisensi musik. Apple Music bakal merekrut artis-artis serta para pencipta lagu maupun produser musik kondang. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here