Minim Fitur, Seperti Ini Tampilan Spotify Lite

Telset.id, Jakarta – Spotify diam-diam meluncurkan “versi ringan” dari aplikasinya di Google Play Store. Bernama Spotify Lite, aplikasi musik tersebut dikhususkan bagi pengguna yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan serta koneksi internet pada smartphone Android-nya.

Spotify Lite akan meminimalkan konsumsi ruang penyimpanan serta kuota data. Sebab, aplikasi tersebut dirancang dengan ukuran yang cukup kecil. Selain itu, Spotify Lite juga mampu menekan jumlah konsumsi data internet menjadi lebih sedikit.

Munculnya Spotify Lite di Minim Fitur, Seperti Ini Tampilan Spotify Lite otomatis menjadikan Spotify bergabung dengan para perusahaan teknologi besar yang juga menyediakan aplikasi “versi ringan” untuk pengguna smartphone berspesifikasi rendah. Sebut saja seperti Facebook Lite, Messenger Lite, Google Go sampai YouTube Go.

Sayangnya, tidak seperti aplikasi Facebook Lite yang masih menyajikan banyak fitur, aplikasi Spotify Lite bisa dibilang punya fitur yang sangat terbatas. Pun demikian, pengguna tetap bisa memutar lagu secara acak dari daftar yang telah tersedia.

Baca Juga: Diam-diam Instagram Lite Sudah Nongol di Play Store

Dilansir dari SlashGear, Senin (02/07/2018), Spotify Lite tidak menyediakan menu untuk mengontrol daftar lagu yang sedang diputar. Spotify Lite juga tidak menyediakan fitur radio atau bahkan Spotify Connect.

Tapi setidaknya, pengguna bisa menggunakan aplikasi tersebut secara gratis dengan sajian lagu-lagu yang sedang populer. Pengguna smartphone Android lawas juga dapat diuntungkan dengan adanya Spotify Lite, karena mereka masih dapat mendengarkan lagu tanpa harus takut perangkat mengalami permasalahan.

Baca Juga: Cara Cepat Download Lagu di Spotify

Saat ini, Spotify Lite masih berlabel “Beta” di dalam Google Play Store dan kemungkinan akan hadir dengan lebih banyak perubahan ketika meluncur secara resmi. Oleh sebab itu, aplikasi Spotify Lite juga belum tersedia di semua negara.

Namun, bagi pengguna yang penasaran seperti apa aplikasi Spotify Lite, mereka dapat mencari file aplikasi dengan format APK untuk mencobanya. Tapi dengan satu syarat, file tersebut haruslah aman dan tidak menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan pada smartphone. (SN/FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Akui Ada Kebocoran Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...

Asus ZenFone 7 Punya “Versi Pro”, Masih Flip Kamera Ganda

Telset.id, Jakarta – Asus dikabarkan sudah siap-siap meluncurkan Asus ZenFone 7 dalam waktu dekat. Tak sendirian, penerus Zenfone 6...

Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad yang Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Bukan cuma Huawei Nova 7 saja, tablet terbaru Huawei MatePad pun diboyong secara resmi oleh Huawei...

Huawei Nova 7 Dijual Resmi di Indonesia, Harga Rp 6,8 Jutaan

Telset.id, Jakarta - Usai merilis P40 Series, Huawei kembali menghadirkan smartphone terbaru di Tanah Air. Pabrikan asal China ini resmi meluncurkan...

Huawei Nova 7: Spesifikasi Gahar di Kelas Mid-end, Tanpa GMS

Telset.id - Huawei Nova 7 resmi hadir di Indonesia. Ponsel kelas menengah ini menjadi suksesor Huawei Nova 5T yang...
- Advertisement -