Akhir Tahun, Pengguna BlackBerry Tak Bisa WhatsApp-an Lagi

WhatsApp BlackBerry

Telset.id, Jakarta – Sial, mungkin itu satu kata yang cocok ditujukan bagi ponsel BlackBerry. Bagaimana tidak, setelah tidak akan mendapat dukungan dari BlackBerry dalam kurun 2 tahun lagi, kini pengguna ponsel BlackBerry dipastikan tidak akan bisa gunakan layanan WhatsApp di akhir tahun.

Hal tersebut dipastikan lewat halaman FAQ WhatsApp yang ungkapkan beberapa sistem operasi lawas dan “kurang populer”, termasuk BlackBerry OS dan BlackBerry 10 yang akan segera “ditinggalkan” oleh layanan messaging yang populer di Indonesia tersebut.

“Dukungan bagi BlackBerry OS dan BlackBerry 10 berakhir sampai 31 Desember 2017. Karena tidak lagi mengembangkan di platform ini, beberapa fitur mungkin akan berhenti fungsinya kapan saja” jelas WhatsApp dalam situs resminya.

[Baca Juga: Umur BlackBerry Tinggal 2 Tahun Lagi]

Platform ini tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa mendatang,” lanjut WhatsApp.

Sebenarnya kepastian tersebut sudah beredar sejak akhir tahun lalu. Saat itu lewat halaman resminya WhatsApp mengungkapkan beberapa sistem operasi lawas dan kurang populer yang tak lama lagi akan segera dihentikan dukungannya oleh WhatsApp.

Beberapa diantaranya adalah Windows Phone 8.0 ke bawah yang juga dihentikan dukungannya pada 31 Desember mendatang. Kemudian Nokia S40 pada 31 Desember 2018 mendatang, dan Android versi 2.3.7 ke bawah yang segera ditutup pada 1 Februari 2020 mendatang. So, bagi Anda yang masih gunakan ponsel BlackBerry dan lainnya, segera ganti ponsel Anda ke smartphone yang berjalan di sistem operasi terbaru. (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here