Umur BlackBerry Tinggal 2 Tahun Lagi

Telset.id, Jakarta – Setelah BlackBerry memutuskan menggunakan sistem operasi Android untuk produk smartphone barunya, seolah membuat posisi sistem operasi BlackBerry makin terjepit saja. Lantas bagaimana nasib perangkat BlackBerry yang masih jalankan BlackBerry OS (BBOS) atau BlackBerry 10 (BB10)?

Pihak BlackBerry menjelaskan dalam laman resminya, dua sistem operasi mereka yakni BBOS dan BB10 tak lama lagi akan segera dihentikan dukungannya oleh BlackBerry. Menurut mereka, untuk menghargai kesetiaan penggunanya yang masih menggunakan perangkat BlackBerry, perusahaan ini masih akan memberi dukungan bagi BB10 dan BBOS dalam dua tahun ke depan.

“Petama, kami ucapkan terima kasih atas ketertarikan dan semangat Anda terhadap semua hal soal BlackBerry,” jelas BlackBerry.

“Kami ingin memberi penghargaan atas kesetiaan Anda dengan memberikan Anda setidaknya dua tahun dukungan tambahan untuk BB10 dan setidaknya dua tahun penuh akses jaringan BlackBerry untuk perangkat BBOS,” tambah BlackBerry.

Hal tersebut berarti, nantinya pengguna BB10 dan BBOS sudah tidak bisa lagi menggunakan berbagai layanan BlackBerry seperti BlackBerry World pada akhir tahun 2019 mendatang.

Selain layanan tersebut, ada layanan lain yang juga tidak bisa diakses seoperti BlackBerry Travel pada Februari 2018, dan Playbook yang tidak lagi bisa digunakan pada Maret 2018 mendatang.

BlackBerry pun menekankan untuk segera meng-upgrade perangkat BlackBerry mereka ke BlackBerry KeyOne atau Motion yang sudah berjalan di atas sistem Android. Karenanya, perusahaan ini pun berjanji akan mengadakan program tukar tambah bagi para penggunanya.

“Pengguna yang gunakan KeyOne atau Motion tidak akan kekurangan akses langsung mereka ke dunia maya dan juga Google Play dan juga tetap mendapatkan keamanan dan kenyamanan dengan adanya keyboard fisik,” tutup BlackBerry. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI