Akan Hadir di iOS 13, Mode Gelap WhatsApp Sudah Bisa Dicoba

WhatsApp Dark Mode

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik bagi pengguna WhatsApp di perangkat Apple. Perusahaan pimpinan Tim Cook ini mengumumkan jika Dark Mode atau mode gelap WhatsApp akan datang untuk iOS 13 mendatang.

Dilansir Telset.id dari The Geek Herald pada Senin (01/07/2019) mode gelap akan hadir di semua aplikasi dan teknologi Apple. Artinya Apple juga membuka opsi bagi pengembang aplikasi yang ingin mendapatkan dark mode di aplikasi mereka.

Ini menarik karena pengguna WhatsApp secara umum sendiri sedang menanti-nanti kapan mode gelap WhatsApp akan diluncurkan. Tetapi belum terjawab pertanyaan mereka, justru Apple telah mengungkapkan jika iOS 13 akan membawa mode tersebut.

Sistem mode gelap memungkinkan pengguna mengurangi efek silau cahaya di tampilan WhatApp sehingga menghemat daya. Meskipun iOS 13 akan hadir sekitar September mendatang namun ada cara agar pengguna iPhone Apple dapat mencobanya.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

sekarang telah mengumumkan bahwa itu adalah Beta Publik yang memungkinkan konsumen untuk mencoba semua fitur. Terlihat bahwa iOS 13 saat ini tersedia sebagai versi beta. Tetapi iOS 13 dikhawatirkan mengandung lebih banyak bug sehingga Anda tidak disarankan untuk menggunakannya.

Apple resmi mengumumkan iOS 13 di gelaran Apple Worldwide Developers Conference (WWDC 2019) pada Senin (03/06/2019) waktu setempat. Sistem operasi tersebut membawa beberapa fitur baru dan peningkatan kemampuan. Lantas, fitur baru apa saja yang dibawa iOS 13?

{Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Dia Fitur Baru di iOS 13}

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Selasa (04/06/2019), di acara WWDC 2019, Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi mengatakan bahwa iOS 13 merupakan rilisan terbesar untuk iOS, dan akan menawarkan berbagai peningkatan pada sistem operasi.

Misalnya, iOS 13 akhirnya menawarkan dark mode atau mode gelap untuk semua aplikasi pihak pertama Apple. Bahkan notifikasi serta dok mendapatkan rona gelap baru yang bisa digunakan. [NM/HBS]

Sumber: The Geek Herald

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here