Review Adobe Photoshop Camera di Android: Fiturnya Bikin Kagum!

Adobe Photoshop Camera Android

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini Adobe merilis aplikasi Photoshop Camera untuk smartphone Android maupun iOS. Aplikasi ini tersedia secara gratis, dan kami pun telah mencoba langsung kemampuan yang ditawarkan aplikasi kamera satu ini. Berikut review soal Adobe Photoshop Camera yang telah kami rangkum untuk Anda.

Smartphone yang kami gunakan adalah Android. Akan tetapi, ketika tim Telset.id ingin mencarinya di Google Play Store, aplikasi Adobe Photoshop Camera tidak mendukung perangkat yang kami miliki.

Sekadar informasi, aplikasi ini baru bisa berjalan di perangkat iPhone, Samsung, Google Pixel, dan juga OnePlus.

{Baca juga: Adobe Photoshop Camera Resmi Dirilis untuk iOS dan Android}

Adobe Photoshop Camera Android

Tak kehabisan akal, kami mencoba menginstal aplikasi dari format APK. Kami mencari APK Adobe Photoshop Camera di situs APKPure. Dan, aplikasi tersebut dapat dengan mudah dipasang tanpa ada kendala berarti.

Fitur Unggulan Adobe Photoshop Camera

Saat pertama kali membuka aplikasi, kami disuguhkan dua fitur unggulan, yakni Auto Enhance dan Lens.

Fitur Auto Enhance memungkinkan pengguna untuk mengatur efek, warna, pencahayaan, dan tingkat detail pada foto secara otomatis. Bagi pengguna awam, fitur ini akan sangat berguna untuk membuat foto menjadi lebih berkualitas.

Adobe Photoshop Camera Android

Sedangkan fitur Lens, adalah filter-filter fotografi yang dapat dipilih dengan mudah. Ada sekitar 20 filter yang tersaji di sini.

Misalnya, Potrait, Food, Scenery, Pop Art, Blue Skies, Glitch, Duo Tone, Fantasy Skies, Analog, Mixed Media, Comic Skies, Color Echo, Glam, Vibrant, Studio Light, Bloom, Reveris, Supersize, Cosmos, Celestial, Neon Pulse, Dappled dan Billie Elish Wings.

Pengalaman

Aplikasi Photoshop satu ini sangat mudah digunakan. Saat pertama kali mencobanya, akan ditampilkan viewfinder untuk mengambil foto objek.

Di bagian bawah terdapat dereten filter Lens yang dapat dipilih. Pengguna tinggal menggeser dan mengklik filter yang ingin digunakan sesuai kebutuhan. Selfie misalnya, tinggal pilih filter yang sesuai, seperti Potrait, Pop Art, Studio Light, Glam dan lain-lain.

Untuk makanan, bisa memilih Lens Food, dan untuk pemandangan bisa memilih Scenery atau Blue Skies. Atau, kalau pengguna mau mengambil gambar tanpa menggunakan filter Lens apapun, cukup memilih opsi Original yang ada di bagian paling kiri.

Lens sendiri memanfaatkan teknologi AI atau artificial intelligence untuk mendeteksi objek juga background, sehingga nantinya foto akan memiliki efek dan background yang menarik.

Adobe Photoshop Camera dengan pintar dapat memisahkan objek utama dengan background. Meskipun masih terlihat cukup kasar, tapi membuat gambar menjadi terlihat artsy. Apalagi, aplikasi ini menerapkan efek-efek filter tersebut secara real-time, sehingga pengguna dapat mengambil foto objek dengan lebih leluasa.

{Baca juga: 10 Aplikasi Kamera Selfie Terbaik di Android 2020}

Menariknya, meskipun efek tersebut diproses secara real-time, namun tidak ada kendala yang membebani smartphone yang dipakai. Pengguna dapat memanfaatkan filter dengan lancar, juga saat mengganti filter ke filter lain, semua terasa mulus.

Hal menarik dari filter Lens pada aplikasi Adobe Photoshop Camera tak cuma itu saja. Setelah mengambil gambar, pengguna masih bisa mengedit foto yang telah diambil. Bahkan, mereka masih bisa memilih filter yang ingin digunakan pada foto tersebut.

Untuk masuk ke menu edit, masuk ke Preview di samping tombol shutter kamera. Ada beragam fitur yang disediakan, termasuk Auto Enhance.

Fitur Auto Enhance mampu secara otomatis meningkatkan kualitas pada gambar yang diambil. Cukup klik tombol Magic Stick yang ada di bagian kanan atas, maka gambar akan secara otomatis ditingkatkan kualitas warna, detail, sampai dynamic range-nya.

Foto-foto yang sudah diambil dan edit tadi tidak akan muncul di galeri, kecuali telah di export terlebih dahulu. Untuk menyimpannya, tekan tombol Save di sudut kanan bawah.

Secara overall, kami menyukai aplikasi Adobe Photoshop Camera ini. Akan tetapi, Adobe seharusnya mengizinkan merek Android lain agar bisa menjalankan Photoshop Camera dengan benar dan maksimal.

Itulah tadi review singkat kami untuk aplikasi Photoshop Camera. Kalian tentunya juga bisa mencoba keseruan menggunakan aplikasi kamera ini, dan memberikan ulasan kalian masing-masing terkait aplikasi kamera keren dari Adobe tersebut. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here