Adobe Photoshop Camera Resmi Dirilis untuk iOS dan Android

Telset.id – Adobe merilis Photoshop Camera, aplikasi kamera buatan Adobe untuk perangkat smartphone. Aplikasi ini sendiri telah dikembangkan oleh Adobe sejak November 2019 lalu, sebelum akhirnya mulai dipublikasikan.

Saat ini, aplikasi yang masih tersedia dalam versi pratinjau ini telah tersedia baik di iOS melalui AppStore, ataupun Android melalui Playstore. Adapun salah satu fitur unggulannya adalah Sensei.

Sensei menggunakan algoritma AI untuk mengenali objek foto, dan secara langsung merekomendasikan pengaturan cahaya, warna dan filter yang sesuai untuk gambar.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto Pengganti Adobe Photoshop}

Fitur ini mirip dengan Scene Recognition yang telah tersedia di beberapa smartphone terbaru. Kemampuan AI ini juga dapat bekerja secara realtime, yaitu memproses foto secara langsung pada jendela kamera.

Adobe Photoshop Camera juga dilengkapi dengan berbagai lensa dan filter yang memungkinkan pengguna untuk mengambil semua jenis foto yang funky dan menarik. Mirip seperti filter yang ada di aplikasi Instagram.

Setidaknya, ada 80 filter yang tersedia di aplikasi Adobe Photoshop Camera ini, diantaranya Portrait, Studio Light, Pop Art, Food, Decoration, Natural Sky, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga bisa mengedit foto untuk beberapa parameter seperti Shadows, highlights, dan exposure. Fitur lain seperti heal, yang bertugas untuk menghapus objek-objek mengganggu pada foto juga telah tersedia disini.

{Baca Juga: Akhirnya Adobe Photoshop Resmi Tersedia untuk iPad}

Adobe Photoshop Camera sudah tersedia bagi pengguna iOS di AppStore, sementara untuk pengguna Android masih harus menunggu untuk tersedia di Google Playstore. Aplikasi ini nantinya juga hanya tersedia untuk pengguna smartphone Android di atas versi 9/Pie.

Nah, buat yang sudah tidak sabar mencoba aplikasi ini, Anda bisa menginstal aplikasi APK dalam versi preview. Namun karena aplikasi ini masih dalam bentuk preview, maka masih banyak fitur-fitur yang belum sempurna. [IR/IF]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI