Ada Fitur Vacation Mode di WhatsApp, Apa Itu?

WhatsApp Pay

Telset.id, Jakarta – WhatsApp akan memberikan peningkatan layanan untuk WhatsApp versi iOS. Menurut informasi yang beredar, aplikasi WhatsApp iOS akan memiliki fitur Vacation Mode.

Hadirnya fitur Vacation Mode di WhatsApp untuk iOS kali pertama ditemukan oleh beberapa pengguna, yang mempublikasikannya di situs WABetaInfo.

Vacation Mode disebut akan membantu pengguna menyembunyikan notifikasi dari grup obrolan.

Dengan begitu, pengguna hanya akan menerima notifikasi yang bersifat personal, langsung dari pengirim ke akun penerima pesan.

Dikutip Telset.id dari 9to5mac, Jumat (19/10/2018), Vacation Mode dirancang untuk memperbaiki fitur Muted Mode yang tetap menampilkan jumlah notifikasi pesan masuk ke pengguna.

Selain itu, fitur Vacation Mode juga “menebus kesalahan” dari fitur Archive Mode, yang biasanya akan mati secara otomatis ketika muncul pesan baru pada pesan yang di-archive sebelumnya.

Nah, di Vacation Mode, pengguna punya opsi pengaturan notifikasi. Ketika Vacation Mode aktif, pesan yang masuk ke Archive Mode maupun Muted Mode benar-benar tidak akan ditampilkan notifikasinya.

Meski begitu, mode tersebut tidak akan terbatas kepada grup obrolan saja, melainkan untuk percakapan pribadi juga. Hingga kini, WhatsApp dilaporkan masih menguji fitur Vacation Mode di perangkat iOS. Kemungkinan, Vacation Mode juga akan hadir untuk Android dan Windows Phone.

Selain Vacation Mode, WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur lain. Fitur itu, mampu menghubungkan akun WhatsApp dengan akun Instagram pengguna. Sayang, sampai kini belum ada informasi detail mengenai progres fitur tersebut. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here