Asyik! Aplikasi Google Maps punya Fitur “Share Loc”

aplikasi Google Maps

Telset.id, Jakarta – Tersiar kabar bahwa aplikasi Google Maps sekarang memungkinkan pengguna untuk berbagi perkiraan waktu tiba ke pengguna lainnya. Kabar ini, telah dibenarkan oleh Google yang menyatakan bahwa fitur tersebut untuk membuat perjalanan penggunanya jauh lebih aman.

“Membuat Anda sampai di tujuan adalah hal yang penting. Akan tetapi, membuat perjalanan Anda aman adalah hal yang paling penting,” tulis Google, seperti dikutip Telset.id dari Android Police, Jumat (19/10/2018).

Kemampuan berbagi perkiraan waktu tiba di Google Maps awalnya hadir untuk perangkat Android. Namun, Google memastikan pula telah menghadirkannya untuk perangkat berbasis iOS.

“Dengan kehadiran kemampuan itu, pengguna bisa membagikan perkiraan waktu tiba kepada orang-orang terkasih. Dampak positifnya, pengguna bisa menjauhkan ponsel dari pandangan mata saat berada di jalan,” imbuh Google.

Terkait cara mengakses layanan berbagi perkiraan waktu tiba di Google Maps, Google pun menjelaskannya. Setelah pengguna mulai mengatur navigasi ke tujuan, pengguna harus mengetuk tombol (^), kemudian pilih Share Trip Progress.

Dari langkah tersebut, pengguna bisa secara langsung membagikan lokasi, rute, dan perkiraan waktu tiba dengan semua kontak favorit mereka. Pengguna juga bisa berbagi dengan aplikasi pihak ketiga, seperti WhatsApp, Facebook, Line, dan lainnya.

“Sekarang, pengguna bisa berkomunikasi dengan teman di platform manapun. Bisa WhatsApp, Facebook Messenger, maupun LINE. Setelah perjalanan berakhir, pengguna akan secara otomatis berhenti membagikan lokasi,” tukas Google. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here