Google Buka Toko Online Khusus Jualan Ponsel

Google StoreJAKARTA – Google merilis toko online baru, Google Store. Online shop ini khusus menjual produk hardware buatan mereka, seperti produk ponsel, tablet dan laptop. Di toko ini, pengguna bisa dengan mudah membeli ponsel Google, seperti brand Nexus dan juga laptop Chromebook.

Pembukaan toko online baru merupakan salah satu upaya Google untuk menarik perhatian pembeli. Sang raksasa mesin pencarian ini mengumumkan toko baru ini Rabu lalu (11/3). Selain menjual ponsel, laptop dan tablet, toko ini juga menjual device lain, misal Nest, semaca, thermostat berbasis internet yang perusahaannya diakuisisi Google tahun lalu.

Seperti dikutip dari Cnet, Kamis (12/3/2015), Google berupaya memisahkan penjualan hardware di Google Store dan software di Google Play. Di Google Play, Google fokus menjual aplikasi mobile, film dan musik.

Langkah Google ini mengikuti upaya Apple. Selama beberapa lama, Apple sudah memisahkan banyak unit bisnisnya misal toko online, penjualan musi, film dan aplikasi di iTuned dan App Store. Sementara penjualan iPhone, iPad dan Mac melalui stirefront di website.

Tapi, tidak semua perusahaan melakukan pemisahan penjualan  seperti ini. Amazon, raksasa e-commerce, misalnya, menggunakan storefront di website untuk menjual semua produknya. [AI/HBS]

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI