Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Resmi Meluncur

Jpeg
Acara peluncuran Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge (HBS/telsetNews)

BARCELONA – Samsung akhirnya mengumumkan secara resmi smartphone flagship terbarunya Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge dalam acara Samsung Unpacked 2015, yang dihadiri telsetNews secara langsung dari Barcelona Spanyol, Senin (2/3/2015).

“Dengan hadirnya smartphone baru, Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge, Samsung menawarkan apa yang terjadi selanjutnya di dunia mobile serta menciptakan standar baru yang memimpin agenda mobile dunia,” ujar JK Shin CEO and Head of IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics.

“Setelah mendengarkan apa yang diinginkan konsumen, kami mendesain ulang kedua smartphone ini dari nol, dengan desain yang tidak terbayangkan,” tambah bos Samsung itu saat memperkenalkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge di hadapan ratusan undangan yang membanjiri venue di Centre de Convencions Internacional de Barcelona.

Sesuai janjinya, Samsung memang kali ini menghadirkan desain yang benar-benar baru dari sebelumnya. Galaxy S6 mengusung desain yang lebih menonjolkan lekukan dengan bahan logam untuk Galaxy S6 edge yang keduanya dikombinasikan material kaca.

Untuk layar, keduanya menggunakan layar 5,1 inci Quad HD 2560 x 1440 pixels, 577ppi dengan teknologi Super AMOLED. Khusus untuk Galaxy S6 edge, menggunakan layar curved (melengkung) pada kedua sisi layarnya.

Sementara untuk prosesornya, menggunakan prosesor Octa Core (Quad 2.1GHz + Quad 1.5Ghz), dengan menjalankan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop).

Sedangkan kamera yang digunakan 16MP untuk belakang dan 5MP untuk depan dengan bukaan lensa f1.9. Untuk daya tampung keduanya dibekali dengan RAM 3GB, LPDDR4.

Sedangkan memori Internal terdapat beberapa pilihan 32/64/128GB, dengan menggunakan teknologi UFS 2.0. Dan Untuk koneksinya keduanya sudah dibekali dengan  LTE Cat.6 (300/50Mbps). [HBS/MS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI