Yay! Akhirnya Swatch Ikutan Rilis Smartwatch

Swatch-Touch-Zero-OneJAKARTA – sebagai produsen jam tangan kenamaan tidak afdol rasanya jika Swatch tidak ikutan merilis sebuah jam tangan pintar. Tak mau ketinggalan dengan sejumlah perusahaan teknologi dunia, Swatch Touch akhirnya secara resmi diungkap kemunculannya.

Dihimpun dari Ubergizmo, Sabtu  (28/2/2015), Swatch Touch Zero One merupakan jam tangan yang secara spesifik diciptakan untuk peggiat olahraga Bola Voli.

Sesuai dengan segmen yang ingin didekati, Touch Zero One terintegrasi dengan manufer khusus seperti ‘dive’, ‘spike’, ‘smash’, hingga fitur untuk memaksimlkan kerjasama tim. Selebihnya jam tangan pintar ini juga dibenamkan teknologi pemantau kesehatan, memonitor langkah dan aktivitas fisik untuk.membaar kalori dalam tubuh.

Semua informasi yang terekam akan dikirim ke aplikasi Swatch sehingga pengguna bisa mengukur level kemampuan bermain Voli mereka dari peringkat satu hingga seratus. Fungsi firur utama bukan hanya menghitung berapa banyak tiap anggota tim memukul bola ke area lawan, tetapi juga bisa membedakan tingkat serangan dengan mengukur kecelatan tiap pukulan.

Nantinya semua data yang terkumpul akan tampak dalam bentuk grafik dan perkembangan latihan harian atau bulanan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi pengguna. Swatch mengklaim baterai yang dipakai tahan lama bahkan hingga berbulan-bulan dala sekali charge.

Jam tangan pintar ini dijadwalkan akan dirilis dalam waktu dekat dengan harga USD 160 atau sekitar Rp 2 jutaan. Sejauh ini Swatch belum mengkonfirmasi kemungkinan warna apa saja yang nantinya akan disediakan. Jadi, kita tunggu saja. [EA/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI