2020, Apple Siap Produksi Mobil Pintar?

Apple Car ilusrasi
Ilustrasi (ist)

JAKARTA – Sukses sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia membuat Apple tak henti menelurkan produk berteknologi tinggi. Beredarnya kabar mengenai kemunculan mobil pintar Apple memicu tanda tanya, kapan mobile berteknologi tinggi ini akan mulai diproduksi?

Sebagai pendatang baru, perusahaan asal Cupertino ini tentu membutuhkan waktu lebih untuk proses riset dan pengembangan, terutama dalam hal desain dan perakitan. Bloomberg baru-baru ini bahkan memprediksi Apple baru bisa mewujudkan rumor kemunculan mobil perdananya di awal tahun 2020.

Kabar lain yang beredar seperti diwartakan The Verge (20/2/2015), menyebut perusahaan peninggalan mendiang Steve Jobs ini baru mulai proses R&D di penghujung tahun 2014.

Hal tersebut memungkinkan tim pengembang memerlukan waktu setidaknya lima hingga enam tahun untuk merampungkan mimpi besar mereka. Prediksi ini bukan tanpa dasar, mengingat handset pertama yang dirilis Apple tahun 2007 ternyata mulai dikembangkan dan dibahas secara internal sejak tahun 2004.

Laporan senada juga dirilis Wall Street Journal yang memprediksi Apple akan menyerupai mini-van. Sejumlah perdebatan yang beredar mengindikasikan mobil dengan kode nama “Project Titan” ini akan mengandalkan tenaga listrik – dugaan itu terkait perekrutan sejumlah karyawan dari perusahaan pembuat baterai mobil EV A123.

Sejauh mana kebenaran rumor yang beredar? Benarkah mobil ini akan mengusung nama iCar? Kita tunggu saja aksi Apple yang identik sebagai perusahaan pencetus ide kreatif nantinya.[EA/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI