Moto 360 Jadi Android Wear Device Paling Laris

moto_360_optional_leather_metal_bands_websiteJAKARTA – Menurut firma riset Canalys, device Android Wear tidak sepopuler yang diharapkan. Device ini hanya terjual 720 ribu unit selama 2014. Pada 2014, platform Android Wear pertama kali eksis. Tapi dengan enam smartwatch yang sudah rilis, angka penjualan ini dirasakan kecil.

Menurut Canalys, smartwatch Moto 360 merupakan pemimpin pasar smartwatch Android Wear. Walaupun Motorola secara resmi belum merilis penjualan device ini. Smartwatch lain yang menuai sukses yakni LG G Watch R, yang performanya lebih baik dari smartwatch pertama LG, yakni G Watch.

Sementara Samsung tetap jadi pemimpin pasar di smartband dengan device Gear Live. Device ini menggunakan OS Android dan sedikit yang menggunakan OS Tizen. Sementara Sony Smartwatch 3 dan Asus ZenWatch tidak disebutkan oleh Canalys.

Secara total, 4,6 juta smart wearable dikapalkan di 2014. Termasuk smartwatch Pebble yang pada 2013 lalu terjual 1 juta unit. Banyak juga produk yang dikapalkan merupakan basic band seperti Xiaomi Mi Band yang terjual lebih dari 1 juta unit dalam waktu kurang dari 3 bulan.

Canalys mengekspektasi Apple Watch akan dirilis di April, yang akan merubah pasar dan peta persaingan smart bands dan wearable secara keseluruhan.[AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI