Incar Titan Aerospace, Facebook Siapkan US$60 juta

s50_orangeclouds_1920-1377070572343Jakarta –  Setelah mengejutkan dunia dengan pembelian fantastisnya atas aplikasi WhatsApp, Facebook dikabarkan kembali tergoda untuk memiliki ‘mainan baru’. Adalah Titan Aerospace yang kini diincarnya. Sebuah perusahaan pembuat pesawat tanpa awak asal Meksiko yang belum lama ini memperkenalkan pesawat terbarunya, yang bernama Solara.

Dikutip dari TechCrunch (4/3/2014), salah satu pendukung utama dari inisiatif Internet.org ini kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar US$60 juta untuk mendapatkan teknologi drone tercanggih dari Titan itu.

Seperti Google, yang telah lebih dulu hadir dengan proyek internet gratisnya, Project Loon, Facebook tertarik menggunakan drone yang dapat terbang tinggi selama lima tahun tanpa mendarat ini untuk membawa akses internet yang terjangkau ke lima miliar orang di dunia yang masih kekurangan konektivitas, dimulai dengan Afrika.

Sebagai permulaan, perusahaan akan mulai dengan membangun 11.000 pesawat tanpa awak atau unmanned aerial vehicles (UAVs), khususnya model “Solara 60”.

Diperkenalkan pertama kali lewat YouTube (tahun lalu), drone ini berpotensi memiliki banyak kegunaan, diantaranya memantau cuaca, pemulihan bencana, pencitraan bumi, dan komunikasi. (IDA/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI