Sony Bikin TV untuk PS5, Main Game Makin Seru

Telset.id, Jakarta – Seperti yang kita ketahui bersama, Sony akan meluncurkan PlayStation 5 (PS5) pada akhir tahun ini. Untuk memberikan pengalaman yang lebih maksimal, Sony juga akan menghadirkan TV untuk Sony PS5.

Sebagaimana dilansir Telset.id dari GizChina, Kamis (30/7/2020), perusahaan teknologi asal Jepang tersebut mengumumkan lini TV Sony Bravia yang disebut sudah “Ready for PlayStation 5”.

Menurut Sony, ada beberapa model TV Sony untuk PS5. Mulai dari seri TV X9000H / X9088H / X9100H dan 8K HDR TV Z8H yang memiliki full-array backlit HDR yang menawarkan performa tertinggi.

{Baca Juga: Siapkan Dompet, Ternyata Segini Harga dari PS5}

Jajaran TV anyar tersebut sudah dapat menampilkan grafis dengan resolusi hingga 4K di 120 fps. Didukung juga dengan penundaan input serendah 7,2 milidetik.

Pada model Z8H, seri TV tersebut sudah bisa menampilkan gambar dengan resolusi hingga 8K pada 120 fps. Tentunya ini akan menyajikan gambar yang sangat memanjakan mata pengguna.

Kesemua seri TV tersebut diklaim dapat memberikan pengalaman bermain game yang lancar untuk konsol game PS5. Maka tak heran jika disebut sebagai TV untuk PS5.

Tak ketinggalan hadirnya mode BRAVIA Game. Mode ini memungkinkan pemain untuk mendapatkan latensi yang rendah dan pengalaman bermain game PS5 yang lebih smooth.

Selain itu, controller wireless DualSense PS5 akan bisa digunakan untuk menyalakan TV dan konsol PS5 secara bersmaan. Pengguna juga bisa mengontrol PS5 dengan menggunakan remote TV yang tersedia dalam paket penjualan.

Dari sektor dapur pacunya, jajaran TV tersebut sudah menggunakan prosesor X1 terbaik di kelasnya. Memungkinkan perangkat untuk menghasilkan gambar, warna, dan kontras yang berkualitas tinggi.

{Baca Juga: Sony Pamer Desain PS5, Futuristik Banget!}

Sebelumnya pihak Sony akhirnya memperlihatkan wujud dari PS5. Warnanya didominasi putih, dan di bagian dalamnya terdapat warna hitam. Bagian depannya terdapat LED berwarna biru, sebuah ventilasi sirkulasi udara, serta port USB A dan USB Type C.

Desain PS5 ini sesuai dengan prediksi saat wujud controller DualSense dipamerkan ke hadapan publik. Warna putih mendominasi, berbeda dengan PS4 generasi sebelumnya yang dibalut dengan warna dominan hitam.

Selain memamerkan wujud dari desain PlayStation 5, Sony juga memperlihatkan aksesoris pendukung lain seperti joystick DualSense, Media Remote, HD Camera, dan Pulse 3D Wireless Headset.

Dalam kesempatan yang sama, Sony turut memamerkan beragam judul game yang bisa dimainkan di PS5. Mulai dari game Marvel’s Spider Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, Resident Evil Village, NBA 2K21, Deathloop, Hitman III, dan banyak lagi lainnya.

Ada juga game populer besutan Rockstar, GTA V yang akan mendapatkan pembaruan khusus, termasuk konten tambahan, peningkatan teknis dan visual.

{Baca Juga: Ini Dia Aksesoris Canggih yang Jadi Pendukung PS5}

Berbicara mengenai spesifikasi, PlayStation 5 akan ditenagai CPU AMD Zen 2 yang memiliki kecepatan 3,5 GHz dan custom GPU yang berbasis AMD RDNA 2 dengan kekuatan 10.28 Tera Flops di 2.23 GHz.

Kinerjanya juga akan didukung RAM 16 GB GDDR6 dan SSD NVMe berkapasitas 825 GB yang dijanjikan oleh Sony menawarkan kemampuan loading super cepat.

Sayangnya pihak Sony belum mau membuka tanggal pasti kehadiran PS5 dan juga bandrol harga yang tersemat. Kita tunggu saja update informasinya hanya di Telset.id. (HR/HBS)

Yuk, Nonton Video Terbaru “POCO F2 PRO REVIEW: AUTO RATA KANAN..!!”:

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -