DMI dan Gopay Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Lewat Infak Digital

Telset.id, Jakarta – Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Gopay bekerja sama untuk mencanangkan gerakan infak digital sebagai sarana bagi masyarakat untuk memakmurkan masjid. Gerakan ini juga sebagai langkah untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla, mengatakan bahwa DMI telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masjid, seperti gerakan “Seruan Dari Masjid” serta “Semprot Mandiri” kepada lebih dari 800 ribu masjid se-Indonesia.

“Salah satu fungsi sosial masjid yang dimanfaatkan DMI adalah menyiarkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan lewat gerakan dari masjid,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk ikut memakmurkan masjid dengan melakukan infak maupun sedekah secara digital. Caranya, dengan menggunakan aplikasi DMI dengan salah satu opsi pembayaran via Gopay.

{Baca juga: 30 Ribu Gamers Siap Berlaga di Gopay Arena Championship}

“Oleh karenanya, DMI terus aktif menggandeng para pihak yang memiliki visi serupa untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid, salah satunya dengan kolaborasi bersama GoPay,” tambahnya.

Melalui diskusi virtual pada Selasa (28/07/2020), Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, menjelaskan kalau pihaknya dan DMI telah menjalin kerja sama sejak Juli 2019 untuk pemanfaatan fitur infak digital di aplikasi DMI.

GoPay Aplikasi DMI Donasi Digital
Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata (Naufal/Telset.id)

Di masa pandemi Covid-19, Gopay ingin mendorong supaya pengguna dapat berdonasi secara digital melalui aplikasi DMI. Tujuannya, untuk memakmurkan masjid sehingga ekonomi masjid dan kesejahteraan umat tetap terjaga.

{Baca juga: Yuk Dicoba! Cara Beli Stiker Line Pakai Gopay}

“Gopay ingin terus memudahkan masyarakat Indonesia untuk semua transaksi di kehidupan sehari-hari, termasuk memudahkan ratusan ribu masjid di bawah naungan DMI untuk menerima donasi digital di aplikasi DMI,” tutur Budi.

Sedangkan dari sisi masyarakat yang berdonasi, melakukan transaksi Gopay di aplikasi DMI bisa mencegah penyebaran Covid-19 karena tidak menggunakan uang fisik dan kotak amal.

“Melalui teknologi infak digital di aplikasi DMI, kami harap jamaah masjid dapat memaksimalkan infaq digital sehingga bersama kita dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19,” tambah Budi.

Perlu diketahui, aplikasi DMI dibuat untuk mempermudah masyarakat melakukan donasi untuk masjid. Aplikasi ini melayani berbagai layanan pembayaran salah satunya adalah GoPay.

{Baca juga: Kini, Isi Saldo BNI TapCash Bisa Pakai Gopay}

Aplikasi DMI telah tersedia untuk Android dan iOS. Saat ini, aplikasi sedang berada di tahap penyempurnaan UI/UX yang direncanakan selesai pada Agustus 2020, sehingga  tampilan aplikasi akan sehingga memudahkan pengguna aplikasi. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -