Mengekor Apple, Samsung Stop Gratiskan Power Adapter

Telset.id, Jakarta  – Samsung mengikuti jejak kompetitornya, Apple, dalam hal pengurangan kelengkapan aksesori di boks perangkat baru. Samsung tidak akan lagi menyertakan power adapter di kardus.

Sebelumnya diberitakan bahwa Apple memutuskan untuk tidak akan menyertakan aksesori serupa bagi pembeli iPhone seri terbaru. Alasannya, Apple ingin mengurangi biaya dari setiap penjualan perangkat.

{Baca juga: Samsung Jual Wireless Charger dengan Fitur Sinar UV}

Seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Jumat (10/7/2020), Samsung tidak akan lagi memberi pelanggan power adapter ketika membeli smartphone baru. Kebijakan mulai berlaku pada tahun depan.

Informasi menyebut bahwa Samsung menerapkan kebijakan tersebut karena banyak pelanggan sudah memiliki adaptor daya. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Samsung untuk mengurangi beban biaya.

Kabar dari Samsung datang hanya beberapa hari setelah Nikkei Asian Review mengonfirmasi bahwa Apple tidak akan menyertakan pengisi daya atau earbud di dalam kotak kardus iPhone baru, musim gugur ini.

Apple berusaha menekan biaya dengan mengurangi ukuran kemasan, yang akan mengurangi ongkos pengiriman. Item yang termasuk paling keren dalam kemasan smartphone adalah adaptor daya 18W.

{Baca juga: Samsung 870 QVO, SSD Berkapasitas 8TB Pertama di Dunia}

Apple punya alasan lain kenapa memilih untuk tidak menyertakan earbud secara gratis dalam kemasan iPhone baru. Apple ingin meningkatkan permintaan earbud nirkabel AirPod yang sudah populer.

Samsung sebelumnya dikabarkan menghadirkan wireless charger terbaru yang dilengkapi dengan fitur sinar UV built-in.

Wireless charger sinar UV dari Samsung ini berbentuk boks persegi panjang. Ukurannya cukup besar, dan dapat menampung ponsel dengan ukuran sebesar Samsung Galaxy S20 Ultra.

Samsung mengatakan, dengan adanya teknologi sinar UV, boks wireless charger tersebut dapat membunuh 99% virus dan bakteri yang menempel di body smartphone dalam waktu 10 menit saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Bukan cuma membersihkan dan mengisi baterai smartphonewireless charger ini juga bisa digunakan untuk perangkat lain, seperti smartwatch sampai earphone TWS.

Aksesoris lain pun bisa dibersihkan menggunakan perangkat ini, seperti kacamata, kunci, dompet, dan lainnya. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Ekstensi Chrome Kasih Tahu Bagaimana Iklan Melacak Anda

Telset.id, Jakarta  – Ekstensi browser atau peramban Chrome akan memberi tahu bagaimana iklan melacak Anda. Ekstensi yang dihadirkan Google...

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...
- Advertisement -