Samsung 870 QVO, SSD Berkapasitas 8TB Pertama di Dunia

Telset.id, Jakarta – Samsung kembali merilis seri memori SSD 2,5 inci terbaru, yakni Samsung 870 QVO. Untuk pertama kalinya di dunia, SSD Samsung 870 QVO ini hadir dengan pilihan kapasitas sampai 8TB.

“Kami merilis QVO SSD generasi kedua kami yang menawarkan kapasitas dua kali lipat 8TB serta meningkatkan kinerja dan keandalan,” kata Dr. Mike Mang, wakil presiden dari Tim Biz Produk Memori Samsung Electronics.

Samsung SSD 870 QVO ini memiliki pilihan kapasitas 1TB, 2TB, 4TB, dan 8TB. Opsi 8TB tentunya akan menjadi standar baru di industri memori penyimpanan.

{Baca Juga: Spesifikasi PS5, Memori SSD Jadi Kunci Kecepatan}

“QVO 870 yang baru akan memungkinkan lebih banyak konsumen untuk menikmati manfaat kinerja dari SSD dengan kapasitas seperti HDD.

SSD besutan Samsung tersebut memiliki konektivitas SATA 6 Gbps yang didukung teknologi Intelligent TurboWrite dengan kemampuan read/write sequential mencapai 560/530 MB per detik. Sedangkan untuk kecepatan random read/write-nya, mencapai 13% dibandingkan seri QVO 860.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Setiap drive dilengkapi dengan DRAM LPDDR4 dengan jumlah tertentu, yaitu 1GB untuk drive 1TB, 2GB untuk 2TB, 4GB untuk 4TB, dan 8GB untuk 8TB.

Samsung juga telah memeberikan harga untuk produk SSD terbarunya ini. Untuk SSD 870 QVO 1TB, dipasarkan dengan harga USD 129 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

{Baca Juga: Samsung Luncurkan SSD External dengan Fingerprint Sensor}

Sedangkan untuk kapasitas 2TB seharga USD 249,99 atau sekitar Rp 3,5 juta, dan 4TB dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Namun samsung belum membocorkan harga untuk SSD teratasnya yang memiliki kapasitas 8TB. Samsung hanya memberikan petunjuk kalau produk itu akan dirilis pada bulan Agustus mendatang. (IR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI