Rekomendasi 10 Aplikasi Resep Masakan Terbaik Android 2021

Telset.id – Selain lebih hemat, memasak makanan sendiri merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apalagi terdapat banyak aplikasi resep masakan yang bisa membantu Anda menyiapkan makanan untuk sahur, berbuka puasa, bahkan hingga hidangan lebaran 2021.

Aplikasi resep masakan menawarkan menu makanan terlengkap dari berbagai negara di dunia. Anda dapat membuat nasi goreng khas Indonesia, mie ramen Jepang, hamburger Amerika, dan lain sebagainya.

Aplikasi menu makanan juga mendukung gaya hidup sehat. Anda akan mendapatkan referensi makanan sehat yang cocok untuk program diet atau program menambah berat badan.

{Baca juga: 10 Aplikasi Traveling yang Wajib Didownload Sebelum Trip Liburan}

Di bulan Ramadan 2021, aplikasi resep masakan adalah salah satu aplikasi yang bisa diunduh selain aplikasi Al Quran dan aplikasi jadwal puasa. Dengan mengunduh aplikasi tersebut, Anda bisa menyajikan menu terbaik untuk berbuka puasa dan sahur.

Pastinya kalian penasaran dengan aplikasi resep masakan. Untuk itu, tim Telset akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi resep masakan terbaik Android 2021 yang bisa dicoba. Yuk disimak!

Aplikasi Resep Masakan Android 2021

Aplikasi yang kami rekomendasikan semuanya dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Semua aplikasi tersebut menyediakan ratusan resep terbaik yang bisa kalian coba di rumah bersama keluarga.

1. Cookpad Koleksi Resep Masakan

Aplikasi Resep Masakan
Cookpad

Aplikasi ini dikembangkan oleh Cookpad Inc dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Keunggulan dari aplikasi masakan ini adalah menyediakan 1,5 juta resep masakan dari seluruh dunia.

Untuk makanan Indonesia, Anda bisa menemukan resep-resep seperti rendang, kue kering, kue bolu, ayam goreng, gulai daging dan lain sebagainya. M

elalui aplikasi menu makanan ini, Anda juga bisa membuat resep sendiri untuk berbuka puasa atau sahur dan membagikannya ke pengguna Cookpad lainnya. Ya, semuanya dapat dilakukan hanya menggunakan HP Android terbaru.

2. Cookbook 

Aplikasi Resep Masakan
Cookbook

Cookbook dikembangkan oleh Endless dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Keunggulan Cookbook adalah menyediakan resep masakan untuk acara-acara khusus seperti Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal, Tahun Baru Imlek dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi menu makanan ini juga menyediakan informasi dalam format video sehingga Anda bisa lebih paham untuk memasaknya. Cookbook pun menyediakan mode offline agar Anda dapat melihat menu masakan tanpa harus terhubung ke internet.

3. Endeus

Aplikasi Resep Masakan
Endeus

Endeus adalah aplikasi resep makanan yang dikembangkan oleh Kurio dan telah diunduh lebih dari 10 ribu kali. Keunggulan Endeus adalah menyediakan ribuan resep dalam format tulisan dan video yang bisa kalian coba untuk membuat menu berbuka puasa.

{Baca juga: 10 Aplikasi Tutorial Hijab 2021 Android dan iOS, Buat Lebaran}

Aplikasi ini juga menyediakan inspirasi membuat makanan berdasarkan bahan-bahan di kulkas. Misalnya ketika di kulkas hanya ada bayam maka akan ada rekomendasi makanan yang bisa dibuat dari bahan dasar bayam.

4. Healthy Food Recipes Free

Aplikasi Resep Masakan
Healthy Food Recipes Free

Healthy Food Recipes Free sangat cocok bagi Anda yang ingin memasak makanan sehat. Aplikasi ini dikembangkan oleh Just Clack dan telah diunduh lebih dari 10 ribu kali oleh pengguna Android.

Tersedia resep masakan terlengkap yang bahan dasarnya dari jenis makanan berprotein seperti ikan dan sayur. Aplikasi ini cocok buat pengguna seperti Anda yang menerapkan gaya hidup sehat untuk diet atau menambah berat badan.

5. 1000 Resep Masakan Rumahan 

Aplikasi Resep Masakan
1000 Resep Masakan Rumahan

Aplikasi 1000 Resep Masakan Rumahan cocok bagi kalian yang ingin membuat makanan ala rumahan. Aplikasi ini dikembangkan oleh Introvert Studio dan keunggulan aplikasi ini adalah menyediakan ribuan resep masakan rumahan yang mudah dibuat.

Sesuai namanya, terdapat resep-resep masakan rumah seperti tumis kangkung, gulai ikan, ayam kecap dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menyediakan cara membuat bakso dan mie ayam yang bisa kalian masak untuk menu berbuka puasa di bulan Ramadan 2021 ini.

6. Resep Masakan Sehari-hari

Aplikasi Resep Masakan
Resep Masakan Sehari-hari

Resep Masakan Sehari-hari adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Baiti Jannati. Aplikasi ini cukup digemari oleh pengguna smartphone Android karena telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Keunggulan aplikasi Resep Masakan Sehari-hari ini adalah menyediakan resep masakan Indonesia yang bermacam-macam.

Tersedia informasi cara membuat sayur asem, sop ayam ceker, pepes ayam kemangi dan juga telur bumbu bali yang bisa dicoba. Semua resep tersebut disajikan dalam format teks dan gambar yang menarik.

7. All Recipes Free

Aplikasi Resep Masakan

Rekomendasi selanjutnya adalah All Recipes Free. Aplikasi ini dikembangkan oleh OmniDroid dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Keunggulan aplikasi ini adalah kalian tidak hanya bisa mengakses ribuan resep masakan saja.

{Baca juga: 10 Aplikasi yang “Dilarang” Selama Puasa Ramadan, Bisa Batal}

Bagi yang hobi masak, Anda pun bisa membagikan resep masakan buatan sendiri. Nantinya resep kalian bisa dilihat dan dicoba oleh pengguna aplikasi lainnya. Khusus di bulan Ramadan aplikasi ini cocok bagi yang ingin membuat makanan enak untuk berbuka.

8. Resepedia 

aplikasi resep masakan
Resepedia

Resepedia adalah buku panduan resep masakan makanan khas Indonesia. Keunggulan Resepedia adalah dilengkapi dengan gambar sehingga panduan memasak lebih mudah dipahami.

Resepedia dikembangkan oleh Shrimp City cocok bagi Anda yang sedang menjalani ibadah puasa di Ramadan 2021. Pasalnya kalian dapat memasak menu makanan yang berbeda-beda untuk berbuka puasa atau sahur.

9. Kitchen Stories 

Aplikasi resep makanan
Kitchen Stories 

Kitchen Stories menjadi aplikasi resep masakan yang bisa kalian unduh. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kitchen Stories dan telah menjadi aplikasi favorit karena telah diunduh lebih dari 1 juta kali oleh pengguna smartphone Android.

Keunggulan dari Kitchen Stories menyediakan informasi lengkap mengenai beragam info membuat menu makanan dari seluruh dunia. Anda sebagai pengguna akan mendapatkan informasi resep dalam bentuk tulisan, gambar, dan video di aplikasi ini. 

10. Tasty

aplikasi menu makanan
Tasty

Terakhir adalah Tasty. Aplikasi menghadirkan lebih dari 3000 resep masakan dari benua Eropa dan Amerika. Tasty menyajikan semua informasi tersebut dalam bentuk tutorial video sehingga kalian bisa mengikutinya dengan mudah.

Demikian informasi lengkap mengenai 10 aplikasi resep masakan terbaik di Android rekomendasi terbaru 2021. Anda dapat melihat rekomendasi aplikasi terbaik lainnya melalui kanal Telset Apps. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI