Kota Ini jadi Tempat Terbaik untuk Main Game di Indonesia, Bisa Tebak?

Telset.id, Jakarta – Tahukah Anda, ada lho daerah di Indonesia yang menawarkan pengalaman main game terbaik? Baru-baru ini Opensignal merilis laporan terkait performa operator nasional ketika digunakan untuk main game.

Dalam laporan yang diterima Telset.id pada Rabu (01/07/2020), Opensignal memadukan memadukan performa semua operator di 44 kota terbesar di Indonesia.

Dengan menggunakan jaringan selular tersebut, Opensignal menganalisi pengalaman memainkan beragam game smartphone populer, seperti Arena of Valor, PUBG Mobile, Call of Duty, dan Brawl Stars.

{Baca Juga: 5 Senjata Terbaik PUBG Mobile, Auto Chicken Dinner!}

Hasilnya, pengalaman main game smartphone terbaik bisa didapatkan di daerah Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kota Palangkaraya mendapatkan nilai 71,9 dari Opensignal.

Disusul dengan Pekanbaru yang memperoleh skor 71,1 dan Banda Aceh 70,1. Menurut Opensignal, ketiga daerah ini masuk dalam kategori peringkat Lumayan.

Itu artinya, para gamers di tiga kota tersebut bisa merasakan pengalaman main game di tingkat “sedang”, di mana mayoritas pemain mengalami delay antara tindaan mereka dan hasilnya dalam game.

Kualitas “lumayan” juga terjadi di 18 kota lainnya, yang mencakup beberapa pusat kota dengan penduduk padat, seperti Tangerang Selatan (67.9) dan Medan (67.8) yang masuk dalam 10 besar.

Main Game Terbaik

Sementara itu, Bekasi menempati urutan ke-16 dengan skor 66,4 dan disusul Jakarta yang berada di posisi 17 dengan raihan angka 65,6.

Sementara pada daftar terbawah dalam kategori lumayan terdapat daerah, seperti Depok, Palembang, Sumatra Selatan, dan Kota Tangerang.

Opensignal juga merangkum daerah yang masuk dalam ketegori buruk untuk bermain game. Daftar ini diisi oleh kota Jambi di posisi teratas dengan skor 64,9. Lalu ada Bandung (62,9), Surabaya (58,8) dan kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (53,1).

{Baca Juga: Cupu! Ini 3 Senjata Paling Jelek di PUBG Mobile}

Opensignal menjelaskan, ini menunjukkan pengalaman main game smartphone di Indonesia masih memiliki ruang yang cukup untuk perbaikan, dan bagi mayoritas pengguna, bermain game multiplayer dengan jaringan seluler kadang terasa sangat berat.

Mereka juga menemukan, 85% pengguna internet aktif bermain mobile game, dan dengan makin populernya persaingan event eSport, pengalaman bermain semakin penting bagi konsumen di Indonesia.

“Karena itu, operator mana pun yang menyediakan Pengalaman Bermain Game yang lebih baik pasti akan mendapatkan keuntungan,” pungkas Opensignal. (HR/MF)

12 KOMENTAR

  1. Bagi kalian yang sedang mencari informasi seputar gaming Free Fire, Mobile Legends, PUBG, dan game mobile lainnya baik itu online ataupun offline silahkan kunjungi web https://www.popcatcher.com/. Cari info yang kalian butuhkan di web tersebut yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram

Telset.id - Takut akun Instagram Anda dikepoin orang yang tidak dikenal? Mungkin Anda perlu mengubah akun Anda menjadi private....

Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id - Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru "Solar Edition", yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu...

Vivo iQOO Z1x: Spesifikasi Ngegas dengan Fitur Gaming Lengkap

Telset.id - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tepat pada tanggal 9 Juli 2020, Vivo meluncurkan smartphone terbaru...

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...

Cara Putar Lagu Favorit Spotify di Aplikasi Google Maps

Telset.id - Apakah Anda tahu, kini jalan-jalan dengan bantuan navigasi dari Google Maps bisa sambil memutar lagu favorit di...
- Advertisement -