Mau Upload Foto Instagram via PC? Begini Cara Mudahnya!

Telset.id – Pengguna Instagram biasanya mengunggah foto atau video via aplikasi di smartphone. Pertanyaannya, apakah upload foto Instagram bisa lewat PC atau laptop? Jawabannya bisa, asalkan ikuti cara upload foto Instagram di PC dari kami di bawah ini.

Instagram sampai saat ini masih membatasi platform web hanya untuk melihat timeline, IG Story, serta pesan DM. Untuk upload foto secara langsung lewat PC, kita perlu melakukan cara tertentu.

Nah berikut ini, Telset.id akan memberikan tips cara mudah upload foto Instagram lewat PC. Langkah-langkahnya lumayan mudah, simak tipsnya berikut ini!

  • Pertama, buka situs Instagram melalui browser Google Chrome.
    Cara Upload Foto Instagram PC
  • Pada tampilan default, Anda tetap tidak dapat mengunggah foto. Untuk itu, buka menu Inspector Tool dengan cara mengklik tombol F12. Atau, bisa dengan menklik tombol Ctrl + Shift + i.
  • Layar akan terbagi dua, yaitu halaman situs dan halaman source code dari halaman tersebut.
  • Selanjutnya, Anda hanya perlu mengklik tombol untuk mengubah tampilan halaman web, ke tampilan smartphone (dilingkari merah).
    Cara Upload Foto Instagram PC
  • Jika tampilan smartphone behasil diaktifkan, tombol akan berubah menjadi berwarna biru dan halaman situs Instagram akan berubah seperti pada aplikasi smartphone.
  • Selanjutnya, Anda tinggal upload foto Instagram yang diinginkan dengan menekan tombol +. Jika tombol tersebut belum muncul, refresh dahulu halaman website.
  • Nah, sekarang pilih foto yang ingin diunggah melalui menu explore, dan klik Open.
    Cara Upload Foto Instagram PC
  • Setelah itu, pilih Next dan masukan caption foto.
  • Lalu, klik Share. Maka Anda telah berhasil upload foto ke Instagram lewat PC.
    Cara Upload Foto Instagram PC

Itulah tadi cara untuk upload foto ke Instagram lewat PC. Namun, perlu diperhatikan bahwa mengunggah foto Instagram melalui PC tetap masih memiliki keterbatasan. Misalnya, tidak bisa mengedit dan memilih filter, dan juga tidak bisa menambahkan lokasi. Selamat mencoba!

Tips dan trik lainnya…

Cara Mudah Bikin Boomerang ala IG Story di WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting populer saat ini. Hampir semua pengguna smartphone menggunakannya untuk berkomunikasi hingga sekadar update status.

Nah kali ini, tim Telset.id mau membagikan tips biar status WhatsApp Anda makin menarik dengan cara bikin video Boomerang ala Instagram di WhatsApp. Berikut artikelnya: {Cara Mudah Bikin Boomerang ala IG Story di WhatsApp}

Bonus:

{Cara Atur Kualitas Lagu Spotify, Biar Hemat Kuota}

{Cara Mudah Translate Bahasa Asing di Google Keyboard}

(IR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI