Inikah Tampang iPhone 13 dengan Port USB-C? [Video]

Telset.id, Jakarta  – Tampang iPhone 13 beredar di internet dengan tampilan layar takik (notch) dan port USB-C. Prototipe tersebut merupakan maket cetak 3D yang oleh Macotakara disebut kemungkinan bakal rilis pada 2021.

Keberadaan prototipe iPhone 13 di internet tentu mengagetkan. Sebab, sampai sekarang pun, Apple belum mengungkap tentang iPhone 12, yang kemungkinan besar akan diluncurkan pada Oktober atau November 2020.

{Baca juga: iPhone 12 akan Gunakan Layar ProMotion 120Hz?}

Meski demikian, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (5/6/2020), banyak pihak yang meyakini bahwa serangkaian foto prototipe iPhone 13 yang dibagikan oleh Macotakara itu bakal menjadi kenyataan.

Dari gambar serta video yang tersebar, prototipe iPhone 13 hadir tanpa takik di layar. Bisa jadi, Apple akan menghadirkan kamera yang menghadap ke depan dalam-tampilan. Ada pula fasilitas baru berupa port USB-C.

Bocoran tersebut bertentangan dengan rumor sebelumnya yang mengklaim bahwa Apple sebenarnya bisa “mengacuhkan” port USB-C lantaran akan membuat iPhone masa depan sepenuhnya portless.

Sekadar informasi, tahun ini Apple berencana meluncurkan iPhone 12. Informasi menyebut, Phone 12 bakal meluncur ke pasaran pada November 2020. Seharusnya, sesuai tradisi, Apple merilis iPhone baru setiap September.

Lantaran tahun ini terjadi wabah virus corona secara global, peluncuran iPhone 12 mengalami penundaan satu bulan sampai dua bulan. Bahkan, ada perkiraan iPhone 12 baru bisa dirilis pada tahun depan atau 2021.

{Baca juga: iPhone 2020 Masih Pakai Port Lightning?}

Sebelumnya beredar rumor yang menyebutkan Apple tetap akan meluncurkan iPhone 2020 dengan port lightning. Kabar itu menguatkan informasi sebelumnya bahwa iPhone 2021 akan hadir portless atau tanpa port.

Akun Twitter @choco_bit mengunggah cuitan yang menyatakan bahwa Apple masih akan menggunakan port lightning di iPhone 2020. Menurutnya, iPhone portless kemungkinan baru akan meluncur pada 2021 nanti. [SN/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here