Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI 10 milik Huawei yang dibangun di atas Android 10. Selain P40, beberapa perangkat perusahaan yang lebih tua juga dijadwalkan akan mendapatkan update serupa.

Sebelumnya, seperti dilaporkan xda developer, Sabtu (30/5/2020), perangkat perusahaan lainnya seperti Huawei P30, Huawei Mate 30, dan Huawei Nova 5T sudah lebih dulu menerima versi beta global EMUI 10.1. Sementara versi stabil sendiri direncanakan akan dihadirkan ke seri Huawei Mate 30 sekitar bulan depan, menyusul Huawei P30 dan P30 Pro yang kini telah mendapatkannya.

{Baca juga: Catat! Ini Kelebihan dan Kekurangan Huawei P40 Pro}

Datang dengan nomor versi 10.1.0.123, firmware baru ini menghadirkan beberapa pembaruan dari segi fitur, termasuk style jam Always-on Display (AOD) yang ditingkatkan dan animasi pemindai sidik jari baru. Itu di luar patch keamanan Mei 2020 terbaru.

Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar pada tahap pengujian beta awal untuk mendapatkan pembaruan, Huawei juga sepertinya tidak memberikan persyaratan khusus. Buktinya pengguna di Spanyol, Prancis, dan Jerman dapat mengunduh OTA besar-besaran (sekitar 4,59GB) melalui aplikasi Huawei Support.

Menariknya, apa yang disebut “Edisi Baru” dari Huawei P30 Pro datang dengan EMUI 10.1, yang mungkin menjadi alasan ketersediaan pembaruan yang cepat untuk P30 dan P30 Pro biasa.

{Baca juga: Huawei Enjoy Z 5G: Kelas Menengah dengan Dukungan 5G}

Meski itu minus asisten suara baru milik Huawei, Celia. Untuk diketahui, baru-baru ini perusahaan telah mengaktifkan asisten virtualnya pada jajaran Huawei P40, tetapi belum ada kepastian mengenai kapan atau apakah ini akan ada juga di model lama.

Huawei P40 sendiri memang belum diperkenalkan di Indonesia. Tapi, seri “model standar” ini masih layak untuk dinantikan kedatangannya, mengingat ia tetap menyuguhkan spesifikasi dan kamera yang dinilai oke, tapi dibanderol dengan harga terjangkau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI