Huawei Enjoy Z 5G: Kelas Menengah dengan Dukungan 5G

Telset.idSmartphone 5G saat ini terus dikembangkan oleh para vendor, mulai dari kelas menengah hingga flagship dihadirkan ke pasaran. Huawei juga dikabarkan bakal menghadirkan smartphone 5G terbaru yang masuk ke kelas menengah, yakni Huawei Enjoy Z 5G.

Spesifikasi yang diusung smartphone ini sebenarnya masih setara dengan kelas smartphone menengah mereka lainnya yaitu, Huawei Y series. Namun bedanya, perangkat ini tentunya hadir dengan konektivitas 5G yang saat ini masih dikategorikan sebagai teknologi kelas atas.

Apa saja spesifikasi lengkap yang diusung Huawei Enjoy Z 5G ini, simak ulasan singkatnya berikut ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Spesifikasi Huawei Enjoy Z 5G

Huawei Enjoy Z 5G

Untuk spesifikasi yang diusung oleh Huawei Enjoy Z 5G, perangkat ini memiliki layar berukuran 6,39 inci dengan resolusi Full HD+. Layar smartphone juga memiliki motif notch waterdrop di bagian atasnya.

Smartphone ini juga nampaknya bakal menghadirkan refresh rate layar hingga 90Hz. Tren layar dengan refresh rate tinggi semakin hari kian menjamur, dan smartphone ini juga bakal menghadirkan fitur tersebut.

Dari sisi spesifikasi dapur pacunya, Huawei Enjoy Z 5G akan hadir dengan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 800 5G. Dimensity 800 adalah chipset kelas menengah terbaru dari MediaTek dengan konfigurasi octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57MP4.

Smartphone tersebut akan memiliki tiga pilihan konfigruasi memori. Diantaranya yaitu dengan RAM dan storage 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/128GB.

Huawei Enjoy Z 5G

Untuk kapasitas baterainya, kemungkinan besar smartphone ini bakal hadir dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh. Belum ada informasi soal pengisian daya yang bakal diusung smartphone satu ini.

{Baca Juga: Huawei Y8s Resmi Meluncur dengan Kirin 710 & Dual Kamera Selfie}

Untuk sistem operasi, sistem operasi EMUI 10 digunakan dengan basis sistem Android 10 AOSP + HMS. Sebagai pengganti Google Play Store, pengguna akan mendapatkan Huawei AppGallery.

Kamera Huawei Enjoy Z 5G

Kamera yang diusung masih mirip juga dengan Huawei Y8p, di mana kamera utama menggunakan sensor 48MP SuperSpectrum. Untuk pendukungnya, terdapat sensor ultrawide dengan sensor 8MP dan juga depth sensor 2MP.

Sedangkan pada kamera selfienya, smartphone ini menggunakan sensor 16MP. Enjoy Z 5G sepertinya juga masih terbilang standar untuk kemampuan kamera selfie, tidak banyak ragam fitur yang akan dihadirkan.

Membahas soal kemampuan perekaman videonya, Enjoy Z 5G mampu merekam video dengan kualitas maksimal 1080p @30fps baik kamera depan maupun belakang.

Harga

Sayangnya, belum ada bocoran harga untuk perangkat yang satu ini. Sebab, untuk saat ini Enjoy Z 5G belum resmi diluncurkan.

Namun melihat spesifikasi yang akan dihadirkan perangkat ini kemungkinkan akan bersaing dengan smartphone 5G kelas menengah terbaru seperti Realme X50 5G dan Vivo S6 5G.

Untuk harga kedua produk smartphone 5G menengah tersebut yaitu sekitar Rp 7-8 jutaan. Tapi bukan tidak mungkin juga ini akan menjadi perangkat 5G termurah.

Kita tentunya masih akan menunggu informasi resmi dari Huawei untuk produk 5G menengahnya ini. Enjoy Z 5G akan diluncurkan tanggal 24 Mei 2020 mendatang di China. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -