Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android

Telset.id – Kerap terjadi ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai lupa balas pesan WhatsApp dari teman, keluarga, atau bahkan orang tercinta. Alhasil, banyak informasi penting yang terlewat atau bahkan menjadi terlibat konflik gara-gara lupa balas pesan WhatsApp. Jangan khawatir, karena tim Telset.id akan membagikan cara balas WhatsApp otomatis di Android.

Lewat trik ini, Anda dapat merespon WhatsApp seseorang meski dalam keadaan sibuk. Mau tahu bagaimana cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android? Yuk simak!

  • Download aplikasi AutoResponder. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk balas pesan otomatis di aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini dikembangkan oleh TK Studio dan telah tersedia di Google Play Store.

Balas WhatsApp Otomatis Android

  • Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan ketik Pengaturan Notifikasi untuk memulai mengaktifkan fitur balas pesan otomatis tersebut.

{Baca juga: WhatsApp Tes QR Code untuk Tambahkan Kontak Baru}

  • Aktifkan toggle AutoResponder for WA untuk mengaktifkan fitur ini. Jika mengizinkannya, Anda berarti secara sadar mengizinkan AutoResponder untuk membalas pesan WhatsApp Anda secara otomatis.

Balas WhatsApp Otomatis Android

  • Kemudian, Anda bisa mengatur jenis pesan otomatis yang dikirim. Misalnya, ketika Anda mendapat pesan “Assalamualaikum” dari pengguna lain, maka Anda dapat mengatur balasan pesan “Waalaikumsalam ada apa ya?”

{Baca juga: Awas! Penipuan Berkedok Bank via Video Call WhatsApp}

  • Selain mengatur pesan, Anda juga dapat mengatur siapa saja kontak yang bisa menerima pesan otomatis tersebut, berapa kali pesan akan dibalas dan berapa waktu delay yang dibutuhkan pada pesan otomatis.
  • Misalnya, ketika Anda memilih 1 detik, maka pesan akan otomatis terbalas dengan cepat dan jedanya hanya 1 detik saja. Ketika semua sudah diatur, silakan tekan tanda “ceklis” yang berada di bagian kanan bawah.

  • Fitur balas pesan otomatis pun aktif. Untuk mencobanya, Anda bisa menyuruh teman Anda mengirim pesan tertentu.

Balas Pesan WhatsApp Otomatis

Artikel WhatsApp lainnya…

Cara Mudah Rekam Video Call WhatsApp di Android

Video call via WhatsApp menjadi salah satu cara kita dalam berkomunikasi selama work from home atau WFH dengan rekan sekantor. Nah, biar materi percakapan selama video call WhatsApp tetap bisa Anda pahami dan saksikan kapan saja, Anda bisa lho rekam video call WhatsApp.

Akan tetapi, untuk bisa melakukan hal tersebut Anda perlu bantuan aplikasi perekam layar pihak ketiga yang tersedia secara gratis di Android. Tim Telset.id sendiri sudah membuat rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik untuk Android lewat artikel “10 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik 2020”. Baca artikel lengkapnya disini:{Cara Mudah Rekam Video Call WhatsApp di Android}

Bonus: 

{Cara Mudah Video Call WhatsApp di Laptop}

{Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp Business}

(NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -