7 Fitur ColorOS 7 untuk Temani Anda Selama di Rumah

Telset.id – Pandemi virus corona membuat sebagian besar orang harus menyesuaikan diri dalam beraktivitas di rumah, termasuk bekerja. Nah, bagi Anda pengguna HP Oppo terbaru yang berjalan di ColorOS 7, ada sejumlah fitur yang bisa Anda manfaatkan agar tetap produktif selama di rumah.

Pada situasi ini, smartphone menjadi bagian penting bagi berbagai kalangan masayarakat untuk tetap terhubung satu sama lain. Tidak hanya memenuhi kebutuhan komunikasi, smartphone memainkan peran penting untuk menunjang pekerjaan dan hiburan saat di rumah.

Bagi Anda pengguna smartphone Oppo yang ingin memaksimalkan produktivitas selama di rumah, Anda dapat memanfaatkan beberapa fitur terbaik ColorOS 7, serta aplikasi yang mudah digunakan pada situasi seperti sekarang ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Berikut adalah beberapa fitur ColorOS 7 yang berguna untuk membantu pengguna Oppo untuk memanfaatkan waktu ketika selama di rumah agar menjadi lebih produktif dan lebih menyenangkan.

Mode Fokus

Salah satu tantangan terbesar saat belajar atau bekerja dari rumah adalah konsentrasi. ColorOS 7 memiliki fitur yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu dan terbebas dari gangguan notifikasi di smartphone.

Fitur ini akan membantu pengguna untuk berkonsentrasi dan fokus pada hal-hal yang sedang mereka kerjakan, sehingga bisa menyelesaikan lebih banyak aktivitas lain.

Digital Wellbeing

Selama di rumah, kebanyakan orang lupa waktu saat menggunakan smartphone. Fitur Figital Wellbeing bisa dimanfaatkan untuk membantu memantau penggunaan smartphone sehari-hari dan menjadi pengingat.

{Baca Juga: Oppo Klaim 320 Juta Orang di Dunia Pakai ColorOS}

Saat Anda terlalu lama menggunakan gadget, aplikasi akan memberikan peringatan atau notifikasi agar Anda meletakkannya ketika penggunaan melebihi dari waktu yang telah diatur sebelumnya.

Soloop

Soloop Oppo Reno2
Foto: Mirza Garibaldi/Telset.id

Vlogging atau video blogging menjadi sebuah tren baru selama di rumah saja. Pengguna dapat berbagi hal-hal seperti hobi yang baru mereka temukan atau mengikuti tren tantangan di media sosial.

{Baca Juga: Oppo Sebar Update ColorOS 7, Ini Smartphone yang Kebagian}

Soloop merupakan aplikasi editor video bawaan untuk ColorOS yang memudahkan pengguna Oppo untuk membuat video menarik hanya dalam waktu singkat dan dengan cara yang simpel.

Browser Oppo

Oppo menyertakan sebuah aplikasi browser yang membantu pengguna agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar Covid-19 secara real-time. Dengan begitu banyak informasi kredibel yang tersedia pada satu halaman, pengguna dapat menghindari berita palsu alias hoaks.

Split Screen

Fitur Split Screen memungkinan konsumen melakukan multitasking, seperti bermain game sambil melakukan chatting misalnya. Fitur ini bermanfaat untuk memudahkan pengguna melakukan dua hal sekaligus hanya dalam satu layar saja.

RelaxApp

Fitur ColorOS 7 satu ini menawarkan kenyamanan bagi pengguna dengan suara sekeliling (ambient) yang menenangkan diri. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat lebih mudah untuk bersantai atau berlatih meditasi, yoga, dan lain sebagainya

Game Assistant

Game Android seru
Foto: Mirza Garibaldi/Telset.id

{Baca juga: Rekomendasi 7 HP Oppo Terbaru untuk Lebaran 2020}

Khusus bagi gamers, ada juga fitur Game Assistant di ColorOS 7. Fitur ini  membantu mengoptimalkan pengalaman bermain game. Game Assistant dilengkapi juga dengan serangkaian fitur yang cerdas dan nyaman seperti kemudahan membalas pesan, menangkap tampilan layar (screen capture), merekam permainan (screen recording), dan memblokir notifikasi selama bermain game.

Nah, seluruh fitur di atas dapat dinikmati melalui perangkat Oppo yang sudah mendapat pembaruan resmi ColorOS 7, seperti seri Oppo Find X, Reno, Reno 10x Zoom, Reno2 dan perangkat yang sudah terinstalasi ColorOS 7 seperti perangkat terbaru Oppo A52, A92, Reno3, Reno 3 Pro, Find X2, dan Find X2 Pro. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...

Honor 30 Lite Debut dengan Chipset Dimensity 800

Telset.id - Honor barus saja merilis Honor 30 Lite, yang merupakan versi terbaru dari Honor 30 series. Smartphone ini...

Cara Merekam Layar PC Windows Pakai PowerPoint

Telset.id - Mungkin ada aplikasi-aplikasi khusus yang menawarkan fitur perekaman layar. Akan tetapi tentu kita perlu usaha mencari dan...
- Advertisement -