Oppo Sebar Update ColorOS 7, Ini Smartphone yang Kebagian

Telset.id, Jakarta – Update ColorOS 7 berbasis Android 10 akhirnya digulirkan Oppo. Sejumlah smartphone, seperti Oppo Find X, Reno2, Reno Z, sampai R17 Pro dipastikan mendapatkan update ColorOS 7.

Ada banyak hal baru yang disematkan dalam update ColorOS 7 berbasis Android 10 ini. Oppo membawa sejumlah perombakan pada user interface (UI), optimasi performa smartphone, fitur asisten suara berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama Breeno, sampai fitur kamera.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oppo juga menghadirkan desain yang lebih segar pada UI ColorOS 7. Ikon misalnya, desainnya kini membulat dengan warna yang lebih terang, dan punya dukungan untuk mengubah ukurannya.

Terdapat juga wallpaper baru, suara sistem dan animasi yang baru, sampai Dark Mode yang disempurnakan di seluruh sistem ColorOS 7.

Update ColorOS 7 berbasis Android 10 pun membawa peningkatan pada sisi performa. Pasalnya, sistem operasi ini memiliki optimasi memori dan interaksi UI yang jauh lebih lancar atau smooth dari versi sebelumnya.

Sistem operasi itu pun turut menghadirkan Game Space untuk meningkatkan performa smartphone saat dipakai main game. Selain itu, terdapat Focus Mode yang membantu pengguna untuk memperbaiki pola tidur mereka, dan memastikan mereka tidak terganggu oleh notifikasi selama waktu tidur.

{Baca Juga: ColorOS 7 Diluncurkan, Hadirkan Breeno, Soloop Sampai Focus Mode}

Oppo sepertinya fokus pada segmen kreator konten pada update OS ini. Sebab, pabrikan asal China tersebut menyematkan berbagai peningkatan dan fitur baru di sektor kamera untuk smartphone yang berjalan di sistem operasi ini.

Sistem operasi itu menyuguhkan Night Mode yang ditingkatkan, Portrait Mode, sampai Super Anti-shake untuk sektor video. Tak lupa, terdapat aplikasi Soloop pada ColorOS 7.

Soloop sebelumnya hanya terdapat pada Oppo Reno2, dan telah disematkan teknologi berbasis AI untuk memudahkan pengguna dalam membuat konten video yang menarik untuk ditonton.

Dikutip Telset.id dari Gizchina, Senin (13/04/2020), update ColorOS 7 akan digulirkan Oppo pada bulan April ini untuk seri Oppo Find X, Reno2, Reno Z, sampai R17 Pro. Berikut daftar tanggalnya:

13 April

  • Oppo Find X
  • Find X Lamborghini Edition
  • Find X Super Flash Edition

17 April

  • Oppo Reno2

20 April

  • Oppo R17
  • Oppo R17 Pro
  • Oppo R17 New Year Edition
  • Oppo R17 Pro King of Glory Edition
  • Reno Z
  • Oppo Reno2 Z

(HR/MF)

SourceGizChina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI