Samsung Galaxy Fold 2 Bakal Punya Fitur Anti-Air?

Telset.id, Jakarta  – Rumor menyebut bahwa Samsung Galaxy Fold 2 bakal memiliki fitur tahan air. Bocoran tersebut berdasarkan paten yang diajukan oleh Samsung dan diberitakan oleh LetsGoDigital.

Selama ini memang santer terdengar desas-desus tentang rencana kehadiran Galaxy Fold 2. Sebelumnya diberitakan bahwa perangkat itu bakal hadir dalam varian yang lebih terjangkau seperti Galaxy Fold 2 Lite.

{Baca juga: Samsung Galaxy Fold Ludes dalam 31 Menit di Indonesia}

Sekarang, paten yang diajukan oleh raksasa teknologi berbasis di Korea Selatan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan smartphone layar lipat baru dengan perlindungan anti-air.

Seperti dikutip Telset.id dari Phone Arena, Selasa (26/5/2020), paten Samsung menyatakan bahwa perangkat anyar itu akan memiliki struktur khusus yang dapat dilipat dengan engsel dan perlindungan air serta debu.

Menurut aplikasi paten, semacam penyegelan dapat diterapkan di struktur lipat sehingga bisa mendapatkan peringkat tahan air. Perangkat tersebut memiliki layar eksternal yang lebih kecil, mirip dengan Galaxy Z Flip.

Sebelumnya sempat beredar penampakan wujud Samsung Galaxy Fold 2. Seorang pengguna akun Weibo memperlihatkan perangkat yang diklaim sebagai Galaxy Fold 2. Smartphone ini datang dengan desain lipat yang terlihat berbeda dengan generasi pertamanya.

{Baca juga: Lebih Sederhana, Samsung Galaxy Fold 2 Mirip Motorola Razer?}

Sepintas, ini tampak beda, dimana Galaxy Fold 2 memiliki ukuran layar yang tidak begitu besar. Seperti ukuran layar smartphone pada umumnya, yaitu sekitar 6 inci dengan lipatan di tengah. Galaxy Fold 2 justru lebih terlihat mirip Motorola Razr Reboot.

Bezelnya juga terlihat lebih tebal, dimana pada bagian layar terdapat punch hole untuk kamera selfie. Sementara pada penampakan bagian belakangnya terlihat dual kamera yang ada di pojok bawah jika smartphone dalam keadaan di lipat. Selain itu, terdapat layar sekunder berukuran kecil yang hanya menampilkan jam dan tanggal.

Selain Samsung, Xiaomi juga sedang mempersiapkan smartphone lipat dengan kamera putar. LetsGoDigital dan TigerMobiles mengungkap paten baru yang diajukan Xiaomi pada November 2019 di Beijing.

Paten Xiaomi menyertakan 48 gambar terkait smartphone desain clamshell. Bagian yang sangat menarik adalah modul kamera yang memiliki empat guntingan di sisi depan dan satu di belakang serta dapat memutar swapping. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...
- Advertisement -