Samsung Galaxy Note 20+: Baterai Besar dengan Lensa Zoom 68MP

Telset.id – Samsung Galaxy Note 20+ memang belum diperkenalkan resmi. Namun, serangkaian bocoran spesifikasi dan desain dari Samsung Galaxy Note 20+ sudah beredar di Internet, dan tim Telset.id akan merangkumnya untuk Anda para pembaca.

Sekadar informasi, usai Samsung Galaxy S20 Series, Samsung bersiap menghadirkan smartphone flagship lainnya, yakni Note 20 Series, dengan salah satu serinya Note 20+.

Phablet itu merupakan suksesor dari powerphone generasi sebelumnya, yakni Samsung Galaxy Note 10+. Tentu saja, Samsung menghadirkan beragam teknologi baru, fitur, sampai konsep desain anyar pada Samsung Galaxy Note 20+. Berikut rangkumannya, sob!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Desain

Samsung rupanya ingin menyeragamkan seluruh jajaran smartphone-nya, mulai dari kelas menengah (A Series) sampai seri flagship (S dan Note Series). Hal ini terbukti dengan bocoran desain Samsung Galaxy Note 20+ yang terungkap di situs Weibo.

Galaxy Note 20 maupun Note 20+ akan mengusung desain layar memanjang, dan kemungkinan besar punya aspek rasio cinematic 20 : 9. Layarnya punya bezel yang tipis, dan terdapat lubang kamera atau punch hole di bagian atasnya.

Kita semua tahu, konsep desain itu disebut Samsung sebagai “Infinity-O”. Desain ini telah diadopsi oleh serangkaian smartphone baru Samsung, mulai dari A Series sampai Samsung Galaxy S20 Ultra sekalipun.

Memang, foto bocoran yang tampil di Weibo memperlihatkan unit smartphone dengan case tambahan untuk menutupi desainnya secara keseluruhan. Tapi, di sini terlihat kalau smartphone bakal mengusung frame kamera cukup besar dengan posisi vertikal di sudut kiri atas body.

{Baca juga: 7 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC 2020}

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20+

Mengutip dari GSMArena, Rabu (20/05/2020), diketahui Note 20+ akan memiliki layar dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz, mirip S20 Series. Namun, belum diketahui ukuran, jenis panel, sampai resolusi layar yang digunakannya.

Galaxy Note 20+ bakal mengusung spesifikasi andal yang telah di upgrade tentunya. Bila melihat dari generasi sebelumnya, terjadi beberapa peningkatan pada dapur pacu Note 10+ dengan S10+. Prosesor misalnya, Samsung Galaxy Note 10+ menggunakan Exynos 9825 (7nm), daripada menggunakan Exynos 9820 (7nm) yang dipakai S10 Series.

Ke sektor baterai, phablet satu ini akan ditenagai oleh baterai 4,500 mAh. Jauh lebih besar dibanding Note 10+, dan sedikit lebih kecil daripada Samsung Galaxy S20 Ultra. Kapasitas baterai tersebut sama dengan Samsung Galaxy S20+.

Note 20+ juga akan mengusung sensor kamera utama besar mirip S20 Ultra, yakni 108MP. Sebuah informasi dari “orang dalam” mengatakan, Samsung tidak menyertakan lensa periskop pada Note 20+, tapi bakal memiliki lensa zoom dengan sensor 68MP yang punya kemampuan hybrid-zoom jauh.

Hingga kini, kita tentu saja masih menanti bocoran lainnya terkait Galaxy Note 20+. So, tunggu update lainnya di situs Telset.id ya, sob! (MF)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI