Butuh 3 Tahun untuk Membuat Video Timelapse Menakjubkan Ini

Telset.id, Jakarta  – Teknik fotografi untuk membuat video timelapse adalah proses yang sangat memakan waktu. Bahkan seorang fotografer di Denmark ini membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk membuat video timelapse yang menakjubkan.

Kita membayangkan bahwa sebagian besar video maupun fotografi timelapse tidak membutuhkan waktu sampai tahunan. Nyatanya tidak seperti itu.

Seorang fotografer asal Denmark bernama Jonas Høholt bahkan perlu waktu sampai tiga tahun untuk menciptakan foto timelapse. Proses tersebut merupakan fotografi timelapse terlama yang pernah dibuat.

Menurut laporan Ubergizmo, dikutip Telset.id, Jumat (15/5/2020), ia membutuhkan waktu sampai tiga tahun untuk mengabadkan momen memukau dari rumahnya di Jutland, Denmark, menjadi sebuah video timelapse.

{Baca juga: 4 Tanda Anda Harus Istirahat Ngegame di Smartphone!}

Video yang dibuat Høholt ini untuk menunjukkan perubahan musim dalam satu tahun penuh. Lantas pertanyaannya, kenapa dia membutuhkan waktu yang sangat lama untuk proses pembuatannya?

Menurut Høholt, waktu pembuatannya sangat lama karena dia harus melalui 12 musim yang berbeda selama periode 3 tahun, agar ia mendapatkan foto yang dibutuhkan untuk bisa disatukan menjadi video yang menakjubkan ini.

“Banyaknya waktu yang dihabiskan di lokasi membuat saya melihat dan merasakan perbedaan keempat musim. Itu membuka mata saya tentang betapa miripnya alam dengan manusia. Saat alam mengambil nafas pertama, keempat musim bermain di depan mata kita sampai dia siap untuk nafas berikutnya dan semuanya dimulai lagi,” kata Høholt,

{Baca juga: Trik Bikin Video Time-lapse Jadi Tambah Keren}

Kami sudah banyak melihat banyak Video Timelapse sebelumnya, tetapi harus diakui video ini menjadi salah satu yang paling indah yang pernah kami lihat hingga saat ini.

Nah, buat Anda yang ingin tahu bagaimana video ini dibuat, dan apa yang terjadi di balik layar, Høholt telah merilis video yang menunjukkan kepada Anda bagaimana ia menangkap semua rekaman yang diperlukan. Silahkan simak videonya di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI