Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro: Flagship Setengah Harga

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Indonesia telah merilis teaser peluncuran produk terbarunya di tangal 8 Mei 2020 mendatang. Kemungkinan besar, perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini akan merilis produk yang paling diantisipasi oleh para Mi fans, yaitu Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Ini akan menjadi smartphone flagship pertama yang dirilis oleh Xiaomi di Indonesia. Kedua smartphone datang dengan mengandalkan chipset Snapdragon 865, serta kemampuan kamera 108MP.

Dengan spesifikasi andal tersebut, Mi 10 series dibanderol hampir setengah harga dari beberapa smartphone flagship terbaru saat ini. Sebut saja iPhone 11 Pro Max, Huawei P40 Pro dan Galaxy S20 Ultra.

Tentunya ini akan menjadi alternatif flagship terjangkau yang dapat dipilih para pecinta gadget saat diluncurkan nanti. Sebelum itu, mari kita simak ulasan singkat mengenai spesifikasi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

{Baca juga: Bos Xiaomi Pastikan Mi 10 Bakal Masuk Indonesia}

Spesifikasi

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio 19,5:9. Layar tersebut sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz, touch sampling rate 180Hz. dan teknologi HDR10+.

Dengan layar tersebut, kedua smartphone ini sudah pantas untuk bersaing dengan beberapa flagship teranyar yang menjadi para pesaingnya. Layar juga mengadopsi desain punch hole untuk kamera selfie.

Seperti beberapa smartphone terbaru yang mengusung layar lengkung, kedua perangkat baru besutan Xiaomi ini juga menghadirkan lengkungan pada bagian pinggir layar. Corning Gorilla Glass 5 menjadi pelindung pada layar perangkat sehingga aman dari benturan.

Untuk dapur pacunya, kedua smartphone juga sudah ditenagai oleh dapur pacu terkini dan paling bertenaga dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865.

Chipset flagship terbaru dari Qualcomm ini memiliki konfigurasi Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585) dan dilengkapi dengan GPU Adreno 650. Namun untuk konfigurasi memori yang digunakan memiliki perbedaan.

Untuk model standar mempunyai konfigurasi RAM dan memori penyimpanan, yakni 8GB/128GB, dan 8GB/256GB. Sedangkan untuk versi Pro, smartphone tersebut punya RAM 8GB/256GB, 12GB/256GB dan 12GB/512GB. Belum tahu model yang mana saja yang akan dirilis Xiaomi di Indonesia.

Kemudian untuk baterai, kedua perangkat ini memiliiki kapasitas baterai yang berbeda. Mi 10 ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,780 mAh. Sedangkan Mi 10 Pro justru membawa kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 4500mAh.

Meskipun bukan yang terbesasr dikelasnya saat ini, namun kapasitas baterai yang dihadirkan pada kedua smartphone tentu sudah cukup besar untuk menopang pemakaiannya selama seharian.

Untuk dukungan pengisian daya, Mi 10 disertai dengan pengisian cepat 30W sedangkan Mi 10 Pro memiliki dukungan pengisian hingga 50W. Bukan cuma itu kedua perangkat juga sudah mendukung pengisian wireless cepat 30W.

Untuk wireless sharing atau wireless reverse charging atau menggunakan smartphone sebagai powerbank wireless, perangkat ini dapat mendukung output hingga 5W.

{Baca juga: Xiaomi Pamer Kemampuan Kamera Periskop Mi 10 Youth}

Berikutnya: Kamera dan Harga

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI