Lawan Virus Corona, WHO: Ayo Main Game!

Telset.id, Jakarta – Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengimbau kepada warga dunia untuk main game di rumah untuk menahan laju penyebaran virus corona atau Covid-19. WHO mengatakan, main game di rumah merupakan salah satu cara menyenangkan dan akan menghilangkan kebosanan selama berdiam diri di rumah.

Menurut WHO Ambassador for Global Strategy, Ray Chambers, video game adalah aset nyata dalam menyampaikan pesan untuk pencegahan dan perang melawan virus corona.

Ia juga mendorong semua orang untuk berpartisipasi dalam kampanye #PlayApartTogether untuk menerapkan social distancing, meratakan kurva persebaran, dan tentunya menyelamatkan lebih banyak nyawa.

{Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!}

Sebelumnya, beberapa publisher game telah meluncurkan kampanye bertajuk #PlayApartTogether, yang merupakan insiatif untuk mengajak orang main game bersama secara online untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 lebih luas lagi.

Dengan ini, mereka tetap dapat terhubung dan bersosialiasi, namun social distancing tetap dapat dilakukan.

Salah satu publisher yang turut serta dalam kampanye ini adalah Activision Blizzard. Melalui sang CEO, Bobby Kotick, ia menjelaskan bahwa penting untuk memastikan orang-orang dapat tetap terhubung dengan aman.

{Baca Juga: Cara Legal Main Pokemon Go Tanpa Harus Keluar Rumah}

Baginya, video game adalah platform yang sempurna untuk menghubungkan orang-orang namun tetap aman dari risiko penularan virus corona.

Activision Blizzard bukan satu-satunya publisher yang ikut bergabung dalam kampanye ini. Ada Riot Games yang populer dengan game League of Legends, yang juga turut serta mendukung gerakan #PlayApartTogether.

“Kami membandingkan Covid-19 dengan monster dalam video game dan kami menyerukan para pemain untuk terpisah secara fisik untuk membantu meratakan kurva,” ujar CEO Riot Games, Nicolo Laurent sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Rabu (01/04/2020).

{Baca Juga: Kualitas Udara Indonesia Membaik Imbas Virus Corona}

Selain itu, beberapa publisher dan developer game juga telah memberikan hadiah dan bonus khusus. Ini diberikan untuk mengundang lebih banyak pemain agar mau bermain game dan betah tinggal di rumah. (HR/MF)

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -