Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta – Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor DxOMark 128 poin, menggeser Oppo Find X2 Pro dengan skor 124 poin ke posisi kedua.

Smartphone ini mengusung konfigurasi empat kamera utama, yakni Ultra Vision 50MP F/1.9, ultrawide 40W Cine Camera, lensa periscope 12MP dengan kemampuan 5x optical-zoom, dan 3D ToF Camera.

Dengan konfigurasi tersebut, skor DxOMark untuk fotografi yang diperoleh Huawei P40 Pro mencapai 140 poin. Skor itu lebih baik dari pemuncak klasemen smartphone dengan kamera terbaik sebelumnya, yakni Oppo Find X2 Pro dengan 134 poin.

{Baca Juga: Hasil Foto Ciamik dari Kamera Huawei P40 Pro}

DxOMark dalam review-nya mengatakan, smartphone Huawei itu memang memiliki kekuatan di beberapa aspek fotografi. Sebut saja exposurezoom, dan auto fokus yang memiliki kualitas terbaik.

DxOMark Huawei P40 Pro

Skor DxOMark Huawei P40 Pro

Dalam melakukan review, mereka membandingkan kualitas P40 Pro dengan 2 smartphone terbaik lainnya, yakni Oppo Find X2 Pro, dan Xiaomi Mi 10 Pro. DxOMark mengatakan, dynamic range dari smartphone ini merupakan satu keunggulan mutlak.

Pasalnya, kamera P40 Pro mampu menangkap detail dengan baik di area highlight dan bayangan frame.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

DxOMark Huawei P40 Pro

Dalam hal white balance, kamera Huawei P40 Pro memiliki sensor multispektral dan juga AI. Kombinasi antar keduanya mampu memberikan keseimbangan warna yang sangat baik, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

All Pixel Octa Phase Detection yang digunakan untuk sistem auto fokus pada perangkat juga membuat kecepatan fokus meningkat sangat signifikan.

Kemampuan zoom P40 Pro juga mendapatkan apresiasi lebih dari DxOMark . Menurut mereka, kamera smartphone tersebut bisa menangkap detail yang jauh lebih baik ketimbang kompetitor. Jangkauannya pun lebih tinggi, dan noise yang terdapat pada gambar juga tetap terkendali.

Smartphone kamera terbaik

{Baca juga: 4 Casing Ini Bikin Huawei P40 dan P40 Pro Makin Kece}

Saat mode potrait atau bokeh, tak hanya mampu melakukan pelacakan gambar dengan sangat baik, namun dynamic range pun tetap terjaga. Sehingga, pada bagian background, tidak mengalami over-exposure.

Potrait DXOMark Huawei P40 Pro

Dibandingkan dengan dua perangkat lain, lensa ultrawide P40 Pro lebih unggul. Lensa ini mampu menghasilkan gambar yang sangat baik bahkan di kondisi remang. Padahal biasanya, lensa ultrawide pada smartphone umumnya sulit menangkap foto gelap dengan kualitas yang baik.

{Baca juga: Sederet Teknologi Kamera Trio Huawei P40, Bisa 10x Optical-zoom!}

DxOMark memberikan poin tambahan dalam hal pemotretan foto malam. Pasalnya, Huawei P40 Pro bisa menangkap foto night mode dengan detail jelas, minim noise, dan tetap mempertahankan dynamic range di kondisi tertentu dengan baik.

Foto malam yang dihasilkan terlihat sangat tajam dan detail. Exposure yang ditampilkan saat menggunakan flash juga sangat akurat, tidak kurang atau berlebih.

{Baca Juga: Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20 Ultra, Siapa Terbaik?}

Lalu, bagaimana untuk videografi? Lagi-lagi, Huawei P40 Pro menggeser Oppo Find X2 Pro sebagai “rajanya” smartphone dengan kamera videografi terbaik. Huawei P40 Pro mencetak skor DxOMark sebesar 105 poin untuk videografi.

Auto fokus, exposure, dan stabilitas menjadi keunggulan dari smartphone ini. Video yang dihasilkan terlihat stabil, warna dan detail akurat, serta fokus yang berkualitas.

So, secara keseluruhan, Huawei P40 Pro memang layak disebut sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Selamat! (IR/MF)

VIDEO “HUAWEI P40 PRO UNBOXING: HP ‘Kamera Super’ Masuk Indonesia!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -