Hasil Foto Ciamik dari Kamera Huawei P40 Pro

Telset.id, Jakarta – Huawei sebenarnya cuma memberikan sedikit peningkatan pada kamera Huawei P40 Pro. Tapi, peningkatan tersebut dinilai sangat penting untuk meningkatkan kualitas dari hasil foto yang diambil Huawei P40 Pro.

Dibandingkan Huawei P30 Pro, smartphone tersebut masih sama-sama menggunakan lensa dengan konfigurasi RYYB. Tapi, Huawei meningkatkan ukuran sensor lensa utama hingga 1/1,28 inci, lebih besar hampir 40% dibanding P30 Pro.

Huawei P40 Pro sendiri memiliki empat kamera. Masing-masing adalah, Ultra Vision 50MP F/1.9, ultrawide 40W Cine Camera, lensa periscope 12MP dengan kemampuan 5x optical-zoom, dan 3D ToF Camera.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Kamera Huawei P40 Pro
Foto: Android Central

Secara default, lensa utama Ultra Vision 50MP di smartphone ini menangkap gambar di resolusi 12MP.

Tentu saja ada banyak pemrosesan di dalamnya, termasuk menggabungkan data dari dua sensor kamera lainnya, sampai “menumpuk” gambar satu sama lain untuk meningkatkan dynamic range, kualitas detail, serta komposisi warna menjadi jauh lebih baik lagi.

Huawei mengklaim, lensa utama di P40 Pro juga sangat mumpuni untuk menangkap foto di malam hari atau kondisi yang minim cahaya. Detail serta warna yang dihasilkannya lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

{Baca juga: 4 Casing Ini Bikin Huawei P40 dan P40 Pro Makin Kece}

Sama halnya dengan kemampuan menakjubkan lensa utama ketika menangkap gambar bokeh atau portrait. Seperti Galaxy S20 Ultra, hasil fotonya memiliki efek blur yang natural, berkualitas, dan rapi.

Huawei P40 Pro memiliki lensa Cine Camera yang sama dengan seri Mate 30 Pro. Alhasil, selain mumpuni menangkap gambar dengan jangkauan luas yang berkualitas, juga mampu merekam video 4K di 60fps dengan bagus.

Berdasarkan ulasan yang dilakukan Android Central, seperti dikutip Telset.id pada Jumat (27/03/2020), kualitas foto ultrawide dari P40 Pro lebih baik dari P30 Pro. Foto yang dihasilkan terlihat lebih natural, jauh lebih detail dan tajam.

{Baca juga: Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Trio Huawei P40}

Kamera Huawei P40 Pro
Foto: Android Central

Masih sama dengan P30 Pro, kamera periscope di smartphone ini punya kemampuan 5x optical-zoom, 10x hybrid-zoom, dan 50x digital-zoom. Meski demikian, ukuran sensor yang digunakan lebih besar, tepatnya 12MP.

Oleh karenanya, hasil foto yang diambil lensa periscope pun lebih tajam dengan detail yang lebih bagus. Namun, Android Central mencatat bahwa sistem kamera Huaweri terkadang memberikan sentuhan oversharpens dalam beberapa kali pengambilan gambar. Di bawah ini beberapa hasil foto yang diambil oleh kamera Huawei P40 Pro:

Membahas spesifikasinya, P40 Pro mengadopsi layar berteknologi Quad Curve Display. Jenis layarnya OLED berukuran 6.58 inci beresolusi 1200 x 2640 piksel, dan mendukung refresh rate 90Hz, DCI-P3, dan HDR10.

{Baca juga: Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20 Ultra, Siapa Terbaik?}

Terdapat punch hole atau lubang kamera di sudut kiri atas layarnya. Lubang kamera tersebut menjadi tempat bagi dua kamera, yakni 32MP dan sensor IR Depth.

Di sektor dapur pacu, P40 Pro ditenagai oleh SoC Kirin 990 5G yang didukung oleh GPU Mali-G76 MP16. Dipadukan dengan RAM 8GB, storage 256GB, serta baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan dukungan 40W fast charging, 27W wireless charging, dan 27W reverse wireless charging.

Huawei P40 Pro tersedia dalam lima warna, yaitu Black, Deep Sea Blue, Ice White, Silver Frost dan Blush Gold. Untuk harga, smartphone ini dibanderol €999 atau setara Rp 17,5 jutaan. (MF)

VIDEO “HUAWEI P40 PRO UNBOXING: HP ‘Kamera Super’ Masuk Indonesia!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Infinix Hot 9 Pro: Upgrade Signifikan di Spesifikasi Kamera

Telset.id - Setelah merilis Hot 9 di beberapa negera, termasuk Indonesia, Infinix kini punya versi lain dari seri terbaru...

Redmi Display 1A, Monitor PC Pertama Bikinan Redmi

Telset.id, Jakarta - Redmi menghadirkan kejutan dengan meluncurkan sebuah perangkat baru. Bukan smartphone, melainkan sebuah monitor PC yang dinamai...

Tarif Posting Miliaran Rupiah, Ini 7 Selebgram Terkaya di Dunia

Telset.id - Selebgram atau selebriti Instagram sudah menjadi profesi yang menjanjikan. Selebgram biasanya bekerja sama dengan merek-merek ternama, dan...

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...
- Advertisement -