Realme Pertahankan Posisi 7 Besar Vendor Smartphone Global

Telset.id, Jakarta  – Laporan terbaru Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020 menempatkan realme sebagai 7 besar vendor smartphone global.

Pabrikan asal China ini memiliki pangsa pasar 2,7%, yang berarti mampu mempertahankan peringkat sebelumnya di pasar smartphone global.

{Baca juga: Review Realme 6 Pro: Smartphone Menengah Berkelas “Flagship”}

Pencapaian ini patut disyukuri, karena selama periode bulan Februari pasar smartphone global mengalami penurunan sebesar 14%, namun realme tetap stabil mempertahankan posisinya di peringkat 7 besar vendor smartphone global.

Realme mengungkapkan bahwa hal tersebut dikarenakan dukungan kekuatan teknologi “Dare to Leap” serta model bisnis “aset yang ringan, disitribusi langsung, dan e-commerce“, berhasil mendapatkan tempat tersendiri di pasar smartphone global.

Tahun ini, realme mengatakan bahwa akan mengadopsi strategi “Smartphone +AIoT” untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda.

Vendor Smartphone Global

Menurut catatan statistik pengiriman smartphone global dari Counterpoint di Q3-2019 dari Counterpoint, pengiriman smartphone global realme mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808%.

{Baca juga: Review Realme 6: Harga Rp 3 Jutaan, Performa Sultan}

Pencapaian itu menempatkan realme di urutan pertama dalam hal tingkat pertumbuhan di antara merek-merek smartphone lainnya. Hal itu menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia.

Pada akhir 2019, realme telah beroperasi di 27 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok, India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Eropa, Rusia, Australia, Mesir, dan lain-lain dengan pengguna global hingga 25 juta.

Di Indonesia sendiri, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan menjadi Top 4 merek smartphone di Indonesia menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC.

{Baca juga: Smartphone dengan SoC Helio G80 akan Hadir di Indonesia, Realme 6i?}

realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat dimana dalam laporan IDC Q2-2019, realme memiliki pangsa pasar 6.1% atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12.6% hanya dalam waktu satu kuartal. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Exynos 880 Meluncur dengan Modem 5G Terintegrasi

Telset.id, Jakarta - Samsung seperti tak mau ketinggalan untuk merilis prosesor 5G kelas menengah. Mengikuti jejak Qualcomm, MediaTek, hingga HiSilicon...

ARM Rilis Inti Prosesor Baru, Cortex-A78 dan Cortex-X1

Telset.id, Jakarta - ARM baru saja mengumumkan inti prosesor generasi terbarunya, yakni ARM Cortex-A78 dan Cortex-X1. Keduanya bakal digunakan...

10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaru 2020 di Android

Telset.id - Pernah terpikir gak untuk mengubah suara asli hingga memiliki efek echo, mirip seperti robot, atau bahkan terdengar tegas dengan...

Flash Sale Galaxy M21 Kembali Digelar, Banyak Benefitnya!

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda yang ingin membeli smartphone Galaxy M21. Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kembali menggelar...

Oppo Reno4, Miliki Spesifikasi Mumpuni dengan Snapdragon 765G 5G

Telset.id, Jakarta - Hanya beberapa bulan setelah kehadiran Oppo Reno3 Series di berbagai negara, Oppo sudah mempersiapkan suksesornya. Adalah Oppo...
- Advertisement -