Google Kucurkan Rp 13 Triliun Bantu Krisis Virus Corona

Google krisis virus corona

Telset.id, JakartaGoogle mengumumkan akan menggelontorkan dana sebesar USD 800 juta atau sekitar Rp 13 triliun untuk membantu usaha kecil dan menengah, pemerintah, dan organisasi kesehatan dunia untuk mengatasi krisis virus corona.

Jumlah sumbangan dari raksasa teknologi tersebut nantinya akan dibagi-bagi ke beberapa sektor. Diharapkan donasi tersebut dapat membantu pemulihan akibat krisis virus corona yang kini melanda seluruh negara di dunia.

Sebagaimana dikutip dari GSMArena, Senin (30/3/2020), dana sebanyak USD 200 juta nantinya akan diberikan pada LSM dan lembaga keuangan untuk membantu para pelaku UKM.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Google juga berkomitmen memberikan USD 250 juta dalam bentuk hibah iklan untuk membantu organisasi kesehatan dunia dan lebih dari 100 lembaga pemerintahan di seluruh dunia untuk menyebarkan informasi tentang cara pencegahan penyebaran Covid 19.

Sedangkan dana sebesar USD 340 juta telah disiapkan untuk Google Ads credit untuk UKM yang memiliki akun aktif selama setahun terakhir. Kredit akan dapat digunakan hingga sampai akhir tahun ini.

Google juga akan memberikan Google Cloud credit senilai USD 20 juta untuk institusi akademik dan peneliti untuk menemukan cara memerangi Covid 19.

Selain itu Google juga akan memberikan dukungan keuangan dan keahlian untuk membantu meningkatkan produksi peralatan perlindungan pribadi dan perangkat medis. Upaya ini akan difasilitasi karyawan dari Google, Verily, dan X.

Raksasa mesin pencari tersebut juga telah menjalin kerja sama dengan Magic Glove & Safety untuk memproduksi sebanya 2-3 juta masker. Nantinya masker tersebut akan diberikan pada CDC Foundation untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

{Baca juga: YouTube Turunkan Kualitas Streaming Gegara Virus Corona}

Sebelumnya Google telah resmi menghadirkan situs informasi tentang pedoman dan pengujian virus Corona atau Covid-19 di Amerika Seikat (AS). Maklum, AS berupaya memperlambat penyebaran virus menular tersebut.

Situs Google tersebut terdiri atas sumber daya dan tautan berfokus kepada virus Corona atau Covid-19, akan tersedia dalam lebih banyak bahasa dan negara dalam beberapa hari mendatang.

{Baca juga: Sah! Google Hadirkan Situs Resmi Virus Corona}

Bos Google, Sundar Pichai, mengatakan bahwa Alphabet bermitra dengan pemerintah AS untuk membuat situs terkait virus Corona. Namun, peluncuran sempat ditunda karena pedoman lokal dan nasional yang berubah.

Situs juga akan berisi tentang pencegahan, tautan ke informasi otoritatif dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan Pusat Pengendalian Penyakit, serta tips dan alat bermanfaat untuk individu, guru, maupun pelaku bisnis. (HR)

SOURCEGSMArena
Previous articleSpesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80
Next articleRealme Pertahankan Posisi 7 Besar Vendor Smartphone Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here