Ibunda Presiden Jokowi Meninggal, Netizen Berduka

Ibunda Jokowi meninggal
Foto: Liputan6.com

Telset.id, Jakarta – Indonesia mendapat kabar duka, Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo Jawa Tengah. Ucapan duka cita dari rakyat Indonesia langsung membanjiri Twitter.

Kabar meninggalnya ibunda Jokowi pertama kali dikabarkan oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi pada hari ini, Rabu (25/3/2020).

{Baca juga: Menkominfo Bantah Presiden Jokowi Positif Virus Corona}

“Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi,” kata Budi Arie Setiadi.

Sudjiatmi meninggal dunia pada umur 77 tahun. Belum ada informasi mengenai kondisi almarhumah sebelum meninggal dunia, dan penyebab kematian.

Kabar duka dari solo ini cukup mengejutkan dan langsung mendapat respon dari netizen di Twitter. Kata ‘Ibunda’ langsung menjadi trending topic di Twitter sejak Rabu sore (25/3/2020).

Dari pantauan kami, hingga sore ini sudah ada 51.500  tweet dan dipastikan jumlahnya akan terus naik dengan semakin banyaknya warganet mengetahui kabar duka ini.

Terlihat ada sejumlah public figure dan tokoh publik yang menyampaikan belasungkawa melalui akun resmi Twitter mereka. Seperti misalnya Fadli Zon, Dr. Rizal Ramli, dan juga penggiat media sosial Denny Siregar.

{Baca juga: Pasien Corona Meningkat, Warganet: Lockdown Indonesia, Pak Jokowi!}

Para netizen menumpahkan rasa dukanya kepada Jokowi dan mendokan yang terbaik baik almarhumah, dan juga mendoakan untuk keluarga diberi ketabahan.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi telah tiba di RS TNI Slamet Riyadi pukul 18.20 WIB. Jokowi ditemani putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here