Suka Eksis di Facebook dan Instagram? Pakai Firefox Biar Gak Dilacak

Eksis Facebook

Telset.id, Jakarta – Sebagian besar masyarakat menggunakan media sosial seperti Facebook untuk berinteraksi maupun sekadar eksis. Padahal, sudah bukan rahasia bahwa Facebook bisa lacak pengguna. Tapi, Mozilla Firefox punya solusi buat Anda yang ingin tetap eksis di Facebook tanpa dilacak.

Solusinya adalah, segera gunakan versi terbaru dari browser Mozilla Firefox. Sebab, berdasarkan laporan dari 9to5Mac, dalam versi terbaru Mozilla Firefox, telah memperkenalkan add-on Container baru untuk Facebook.

Add-on ini masih mengizinkan Facebook untuk dapat diakses. Namun, media sosial tersebut tidak akan melacak aktivitas pengguna.

{Baca juga: Asyik! Ambil Foto 3D di Facebook jadi Makin Mudah}

Dengan kata lain, dikutip Telset.id, Selasa (17/03/2020), Facebook tidak bisa lacak aktivitas pengguna di situs lain. Bahkan, login, tanda suka, dan komentar akan diblokir sehingga aktivitas pengguna benar-benar aman.

Eksis Facebook

Mozilla mengatakan, kemampuan versi terbaru Firefox tidak hanya memberi keamanan bagi pengguna dari intaian Facebook, tetapi juga “saudar-saudaranya”, yakni Instagram dan Facebook Messenger.

{Baca juga: Begini Cara Kembalikan Tab Browser yang Tak Sengaja Tertutup}

Facebook dan media sosial lain memang punya kemampuan untuk mengakses informasi mengenai apa saja yang pengguna lakukan saat sedang online. Facebook bisa mengakses email, nomor telepon, dan lainnya.

Bahkan, Facebook bisa tahu hobi dan ketertarikan para pengguna. Facebook mengatakan, hanya dengan menghapus akun secara permanen, semua akses data pengguna tidak akan lagi terlacak lagi oleh media sosial. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here