telset

XL Siap Layani Pengguna yang Kerja dan Belajar Online

Telset.id, Jakarta XL Axiata siap melayani kebutuhan kerja dan belajar dari rumah secara online. Operator ini telah menyiapkan tim yang bekerja 24 jam untuk menjaga supaya jaringan XL Axiata tetap stabil tanpa gangguan.

Plt Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, selain tim khusus, pihaknya telah menyiapkan jaringan di semua wilayah.

Maksudnya, XL Axiata sudah meningkatkan kapasitas jaringan jika kenaikan trafik terjadi, seiring meningkatkan aktivitas kerja dan belajar dari rumah secara online.

“Peningkatan trafik memang mulai terlihat seiring dengan terus meningkatnya pembicaraan mengenai wabah virus Corona di Indonesia dalam beberapa hari terakhir, yang kemudian mulai berkembang wacara untuk bekerja dari rumah dan juga diliburkannya sekolah di berbagai provinsi,” katanya.

{Baca juga: Tahun 2019, Pendapatan XL Axiata Tembus Rp 25,15 Triliun}

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (17/03/2020), ia pun menjelaskan bahwa sekarang memang sedang terjadi peningkatan trafik data untuk beberapa aplikasi media sosial dan layanan mesin pencari.

Gede Darmayusa juga memprediksi kalau trafik data XL Axiata akan meningkat 10% hingga 15% dari hari biasanya.

“Akses ke sejumlah layanan data memang sudah meningkat, terutama browsing informasi melalui Google, selain juga trafik penggunaan Whatsapp, serta media sosial seperti Facebook dan Twitter yang menguat dibandingkan hari-hari biasa,” tambah Gede Darmayusa.

Ia memastikan, pihaknya akan terus memantau informasi dari masyarakat dan sistem monitoring jaringan dari kantor pusat untuk mengetahui di area mana saja terjadi kenaikan trafik. Hingga saat ini, kapasitas jaringan XL Axiata yang ada masih bisa melayani kenaikan trafik yang terjadi.

Operator tersebut juga bakal memantau area-area perkotaan, pusat bisnis, lokasi tempat tinggal dan area-area sekitar kampus di mana kuliah daring dilakukan.

{Baca juga: Antisipasi Corona, Kantor XL Perketat Aturan Kunjungan}

“Kami akan terus memantau perkembangan yang ada terkait dinamika masyarakat yang menerapkan work from home dan penerapan belajar di rumah untuk pelajar dan mahasiswa,” tutup Gede Darmayusa. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0