Cara Ambil Foto 360 Derajat Pakai Smartphone Android

Telset.id – Ambil foto 360 derajat biasanya membutuhkan perangkat yang memang mendukung fotografi tersebut, seperti Samsung Gear 360 misalnya. Namun, saat ini ada cara untuk ambil foto 360 derajat dengan mudah menggunakan kamera smartphone.

Sekadar informasi, foto 360 derajat membuat Anda bisa mengabadikan pemandangan yang ada di sekitar Anda secara utuh. Tidak ada spot yang terlewat, karena semuanya dapat ditangkap lensa kamera.

Serunya lagi, Anda bisa bikin foto 360 derajat hanya dengan menggunakan kamera smartphone saja. Selain mudah, tentu ini adalah cara yang relatif sangat murah.

{Baca Juga: Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal}

Anda tidak perlu membeli lensa, aksesoris tambahan atau perangkat apapun. Cukup mengandalkan aplikasi Android ataupun iOS yang tepat guna.

Jadi, bagaimana cara ambil foto 360 derajat menggunakan kamera smartphone Android atau iOS? Daripada penasaran, yuk langsung saja simak tutorialnya di bawah ini. Check this out!

  • Download aplikasi Google Street View. Download untuk Android atau iOS.
  • Setelah aplikasi berhasil diunduh, buka aplikasi dan tekan ikon bergambar kamera di bagian kanan bawah.

Ambil foto 360 derajat

  • Pilih Take Photo Spare.

Ambil foto 360 derajat

  • Selanjutnya, ikuti instruksi pengambilan gambar yang diberikan oleh aplikasi.
  • Anda cukup mengikuti Dot atau titik yang ditunjukkan. Aplikasi akan secara otomatis mengambil gambar saat posisi Anda sudah pas dengan titik yang ditentukan.

  • Setelah foto-foto tersebut selesai, klik Done atau icon berbentuk checklist.
  • Aplikasi Google Street View akan mengolah gambar menjadi satu dan membuatnya menjadi sebuah foto 360 derajat.
  • Setelah proses selesai, foto 360 derajat yang Anda buat telah tersimpan di galeri.

Berikut ini merupakan salah satu foto 360 derajat yang telah kami buat.

Jika Anda berkenan, Anda juga dapat membagikan foto tersebut ke Google Maps. Sehingga, pengguna lain dapat melihatnya saat sedang mencari lokasi terkait.

{Baca Juga: Ini Lho Timing yang Pas Aktifkan Fitur HDR Saat Memotret}

Pada aplikasi Google Street View, Anda pun bisa melihat hasil foto 360 derajat yang tak kalah menarik dari pengguna lainnya.

Nah, itu dia tadi cara bikin foto 360 derajat menggunakan kamera smartphone. Pastinya sangat mudah bukan? So, selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/MF)

1 KOMENTAR

  1. Wow, this is amazing! I’ve been looking for a way to take 360-degree photos with my Android smartphone, and this tutorial is super helpful. Can’t wait to try it out and create some amazing photos! Thanks for sharing!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI