Beranda Gizmo 5 Smartphone Kamera 64 MP yang Bikin Ngiler!

5 Smartphone Kamera 64 MP yang Bikin Ngiler!

Telset.id – Kamera smartphone dengan sensor besar menjadi tren yang semakin laris saat ini. Mulai dari 48MP, 64MP hingga 108MP. Smartphone dengan sensor kamera yang besar tentu menawarkan kualitas yang lebih baik. Kali ini Tim Telset.id akan merekomendasikan 5 smartphone kamera 64 MP paling “menggiurkan”.

Setidaknya ada lima smartphone dengan kamera 64MP yang bakal menggungah rasa ingin memiliki kalian. Nah, kali ini kami akan mengulas 5 smartphone kamera 64 MP yang hadir di pasar smartphone tanah air.

 

Realme XT

Realme XT Smartphone kamera 64 MP

Realme XT adalah salah satu smartphone yang paling awal hadir dengan mengadopsi kamera 64MP. Smartphone yang meluncur di bulan Oktober 2019 ini memiliki spesifikasi yang cukup berkelas untuk harganya yang terjangkau.

{Baca juga: Terkuak! Ini Rahasia Kehebatan 64MP Quad Camera Realme XT}

Realme XT dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Perangkat ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 712 dari Qualcomm. Untuk konfigurasi kamera secara lengkap, smartphone ini datang dengan empat kamera belakang yaitu 64 MP, f/1.8, Ultra Wide 8MP, Macro 2MP dan Depth sensor 2MP.

Realme XT disokong dengan baterai berkapasitas 4000mAh dan didukung dengan pengisian daya VOOC 3.0 20W. Saat ini smartphone ini dapat dijumpai di pasaran dengan harga Rp 3,8 juta.

Redmi Note 8 Pro

Smartphone kamera 64 MP

Redmi Note 8 Pro juga diluncurkan di bulan Oktober 2019 silam, dimana perangkat ini menjadi smartphone dengan kamera 64MP paling terjangkau. Dimana smarthone ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 saat pertama kali diumumkan.

Adapun spesifikasi lengkap dari Redmi Note 8 Pro antara lain yaitu layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+, yang dipacu dengan chipset Helio G90T yang merupakan chipset gaming terbaru dari MediaTek.

{Baca juga: Review Redmi Note 8 Pro: Comeback Sempurna dari Xiaomi}

Mirip dengan Realme XT, smartphone ini juga memiliki konfigurasi kamera dengan empat sensor yang diantaranya 64MP F/1.8, wide angle 8MP, Macro lens 2MP dan depth sensor 2MP.

Untuk urusan daya, Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh dengan pengisian daya 18W. Tak cuma itu, dengan harga yang terbilang sangat terjangkau ini sudah dibekali dengan konektivitas NFC. Untuk harga, bahkan perangkat ini masih stabil dijual dengan harga Rp 3 jutaan.

Samsung Galaxy A71

Review Samsung Galaxy A71

Samsung juga akhirnya meluncurkan smartphone dengan kamera 64MP pertama mereka, yaitu Galaxy A71. Perangkat ini dirilis bersamaan dengan Galaxy A51 di awal Januari 2020 lalu.

Galaxy A71 merupakan smartphone kelas menengah keatas yang mengusung spesifikasi cukup mumpuni. Layar yang digunakan yaitu SuperAMOLED 6,7 inci dengan resolsui FHD+. Dapur pacunya yang digunakan pun yaitu Snapdragon 730G, yang memiliki performa cukup mumpuni untuk kebutuhan gaming.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!}

Pada aspek kamera, Galaxy A71 menggunakan empat buah kamera di bagian belakang, yang diantaranya yaitu 64 MP, f/1.8, wide angle 12MP, macro lens 5MP dan depth sensor 5MP. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu 4500mAh, dengan pengisian cepat 25W.

Galaxy A71 dijual dengan harga Rp 6.099.000. Harga yang cukup pantas untuk kecanggihan kamera 64MP dan kelengkapan fitur yang disediakan.

Realme X2 Pro

Smartphone kamera 64 MP

Satu lagi realme yang hadir dengan mengandalkan kecanggihan kamera 64MP adalah Realme X2 Pro. . Ponsel ini datang dengan Layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ pada X2 Pro telah didukung dengan refresh rate hingga 90Hz.

{Baca juga: Review Realme X2 Pro: Ngebut Berkat Snapdragon 855+ & SuperVOOC}

Selain itu chipset yang digunakan adalah Snapdragon 855 Plus yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan internal storage 256GB. Sementara kamera 64MP yang diusung di smartphone ini menggunakan sensor ISOCELL GW1 dari Samsung.

Tiga kamera lainnya yang mendampingi yaitu ultra wide 8MP, Telephoto 13MP dan lensa depth 2MP. Adapun kapasitas baterai yang digunakan yaitu 4000mAh dengan SuperVOOC 50W. Realme X2 Pro dibanderol dengan harga Rp 7,7 juta.

Samsung Galaxy M31

Smartphone ini membawa peningkatan dari generasi sebelumnya yaitu Galaxy M30s yang menghadirkan kamera dengan megapiksel lebih besar yaitu 64MP.

Secara lengkap spesifikasi, ponsel pintar ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Lalu pada dapur pacunya menggunakan Exynos 9611, dengan RAM 4GB/6GB dan storage 128GB.

Smartphone ini juga mengandalkan baterai berkapasitas 6000mAh dengan pengisian daya 18W. Sedangkan kameranya, smartphone ini menggunakan sensor 64MP f/1.8, ultrawide 8MP f/2.2, 5MP lensa macro dan 5MP lensa depth.

{Baca juga: Samsung Galaxy M31 Dirilis, Bawa Kamera Berkualitas Lebih Baik}

Namun untuk smartphone yang satu ini, sayangnya belum masuk secara resmi di Indonesia. Untuk harga, smartphone ini diperkirakan akan dijual dengan harga Rp 2,9 juta untuk versi 4GB/64GB dan  Rp 3,2 Juta untuk varian 6GB/128GB.

Itulah tadi lima smartphone terbaru dengan sensor kamera 64MP. Bukan sekedar gimmick menggunakan teknologi interpolasi, saat ini sensor kamera pada yang digunakan smartphone benar-benar memiliki ukuran yang sesuai dengan angka yang ditampilkan.

Teknologi seperti Quad Bayer, Pixel Bining dan TetraCell justru digunakan pada smartphone terkini untuk menghasilkan foto dengan ukuran resolusi lebih kecil dari sensor yang digunakan, sehingga detail dan kualitas foto yang ditangkap menjadi lebih baik. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Suka yang Mana?

Telset.id - Sektor kamera menjadi salah satu peningkatan yang diberikan Samsung pada seri Galaxy Note 20 Ultra. Phablet yang juga disebut sebagai powerphone itu dibekali tiga...

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...