Terkuak! Ini Rahasia Kehebatan 64MP Quad Camera Realme XT

Telset.id – Kamera smartphone kini sudah bisa menggantikan posisi kamera pocket yang semakin tergusur. Penyebabnya, hasil jepretan dari kamera smartphone kini sudah sangat bagus. Salah satu smartphone yang memiliki kemampuan kamera ciamik adalah realme XT, yang mengandalkan teknologi 64MP Quad Camera.

Umumnya sebagian besar pengguna smartphone peduli dengan hasil kamera yang digunakan. Mungkin mereka tidak selalu memotret dan membagikannya di media sosial, tapi bagaimanapun, mereka ingin bisa mendapatkan hasil foto maksimal ketika mengabadikan momen penting.

{Baca juga: Karena Dua Kemampuan Ini, realme XT Pas Dibawa Traveling}

Ada beberapa hal yang menjadi penentu apakah sebuah foto itu bagus atau tidak. Seperti dalam urusan pencahayaan. Foto dianggap bagus umumnya karena memiliki pencahayaan yang cukup.

Sayangnya, kebanyakan kamera smartphone tidak mampu berikan pencahayaan yang cukup apabila di lingkungan rendah cahaya. Ini dikarenakan para vendor ponsel memilih menggunakan ukuran sensor yang kecil demi muat ke dalam bodi ponsel.

Namun itu tidak berlaku untuk realme XT. Smartphone seri X terbaru dari realme ini membawa pembidik utama 64MP Quad Camera. Pembidik utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1.

Sensor ini dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, namun tetap mempertahankan ukuran piksel yang sama seperti sensor 48MP.

Selain itu, smartphone ini tidak hanya mengandalkan teknologi dari sisi hardware tapi juga dari sisi software, demi memastikan hasil foto selalu terang kapanpun dan di manapun. Dari sisi software, ada mode khusus bernama Nightscape, yang bisa membuat hasil foto semakin keren.

{Baca juga: Dengan Kamera 64MP, Realme XT Hadirkan Fotografi Kelas Flagship}

Melalui mode khas realme ini, maka pengaturan kamera akan otomatis menyesuaikan beragam pengaturan untuk menciptakan hasil foto terang, lebih detail, dan jernih ketimbang dengan pengambilan mode reguler.

Oleh karena itu, para pengguna tidak perlu mahir dalam dunia fotografi. Hanya diperlukan sekali jepret dan tunggu beberapa saat, dan terciptalah hasil foto malam yang sempurna. Dibutuhkan genggaman yang stabil karena sistem kamera akan mengambil sejumlah foto dan mengkombinasikannya demi hasil terbaik.

Warna yang kontras atau berkarakter turut menjadi poin penilaian apakah sebuah foto itu bagus atau tidak. ponsel pintar ini mengerti akan kebutuhan hasil foto yang memanjakan mata, namun tetap mudah saat menggunakannya.

Salah satu kelemahan umum yang dimiliki oleh kamera smartphone saat ini adalah pengomposisian warna yang seadanya, sehingga hasil fotonya terlihat kurang kontras.

Untungnya realme XT membawa mode khusus bernama Chroma Boost yang akan memaksimalkan foto agar memiliki warna lebih kontras. Hasil foto akan jauh lebih memanjakan mata hanya sekali jepret.

Dengan mode khusus yang bernama Ultra 64MP maka bisa tercipta sebuah foto dengan resolusi 9216×6912 piksel. Ukuran yang besar akan memberi pengguna kebebasan untuk melakukan pembesaran atau cropping, bahkan hingga pencetakan dalam ukuran besar, tanpa mengurangi kualitas yang dihasilkan.

Umumnya besaran piksel tinggi di ukuran sensor sekecil sensor kamera smartphone akan menghasilkan foto dengan kualitas yang kurang baik atau performa yang mengecewakan dalam lingkungan rendah cahaya.

{Baca juga: Siap-siap! Gebrakan Realme XT dengan 64MP Quad Camera}

Tapi tidak demikian dengan kamera utama realme XT. Melalui beragam teknologi canggih yang ditanamkan, mau menggunakan pembidik dengan resolusi penuh atau reguler, hasilnya akan sama baiknya.

Mendapatkan hasil foto yang sempurna tidak lagi perlu usaha besar berkat realme XT. Mengabadikan momen dan membagikannya tidak lagi membutuhkan usaha khusus. Hanya manfaatkan fitur-fitur unggulan yang ada di smartphone ini, maka hasil foto akan siap untuk dipamerkan ke semua orang. [adv]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -