Apple Siap Produksi AirPods Pro Lite, Harga Lebih Terjangkau?

Telset.id, Jakarta – Menanggapi tingginya antusias konsumen, Apple dikabarkan tengah menyiapkan perangkat AirPods “Pro Lite”. Menurut laporan Digitimes, ini merupakan AirPods Pro dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Sabtu (22/2/2020), perusahaan asal Taiwan, Universal Scientific Industrial bakal ditunjuk sebagai pemasok utama perangkat AirPods Pro Lite. Meski demikian, nama tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Apple.

Meski terdapat jargon “Lite”, namun perangkat tersebut kabarnya akan membawa beberapa fitur milik AirPods Pro, seperti noise cancellation. Sayangnya belum ada detail informasi mengenai spesifikasi dan fitur lainnya yang akan disematkan.

{Baca Juga: Charger Fast Charging 65W Buatan Apple Rilis Tahun Ini}

Rumor menyebutkan bahwa AirPods Pro Lite akan unjuk diri ke publik pada pertengahan tahun 2020. Meski demikian, jadwal ini bisa saja molor akibat wabah virus corona yang menggemparkan dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple sempat mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas wabah virus Corona. Bahkan, Apple mengakui bahwa saat ini pasokan iPhone terbaru mengalami kekurangan dari jumlah yang ditentukan sebelumnya.

Asal tahu saja, gara-gara wabah virus Corona di China, banyak pabrik terpaksa menghentikan proses produksi iPhone. Banyaknya orang yang terjangkit virus dan terpaksa masuk karantina disebut sangat memengaruhi ketersediaan tenaga kerja di pabrik.

{Baca Juga: Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka}

Itulah sebabnya, Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone yang disebabkan wabah corona.

Menurut perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini, para mitra manufaktur iPhone di luar provinsi Hubei memang telah beroperasi lagi, usai ditutup untuk mencegah penyebaran virus Corona. Akan tetapi, seperti dilansir Ubergizmo, produksi mereka lebih lambat dari yang diperkirakan perusahaan.

“Kesehatan dan kesejahteraan setiap orang yang membantu membuat produk-produk Apple menjadi prioritas utama kami. Kami terus bekerja dengan para pemasok dan pakar kesehatan,” terang Apple.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple sebelumnya juga sempat menutup beberapa toko di China karena virus Corona yang juga memengaruhi pengecer pihak ketiga. Apple mencatat bahwa mereka perlahan membuka kembali toko-toko di China.

Meski begitu, perusahaan akan mengurangi jam operasi sehingga tetap berpengaruh pada daya beli pelanggan, yang pada akhirnya dapat berdampak kepada penjualan produk. [HR/IF]

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Artis Serial Musikal Glee, Naya Rivera Meninggal Dunia

Telset.id, Jakarta - Artis serial drama komedi musikal Glee, Naya Rivera meninggal dunia. Ia meregang nyawa setelah sempat dikabarkan...

Juni 2020, Pengiriman Smartphone di China Turun 16 Persen

Telset.id, Jakarta  - Pengiriman smartphone di China turun 16 persen pada Juni 2020 dibanding periode sama tahun sebelumnya. Angka...

Jack Ma Jual Saham Alibaba Senilai Rp 118 Triliun

Telset.id, Jakarta  - Setelah menyatakan pensiun pada akhir tahun lalu, Jack Ma jual saham Alibaba senilai USD 8,2 miliar...

IndiHome Paket Gamers Jamin Main Game Online Tanpa Lag

Telset.id, Jakarta - Telkom baru saja menghadirkan paket internet khusus gamers, yakni IndiHome Paket Gamers. Paket IndiHome ini dinilai sangat...

Duh! Teori Konspirasi Sebut Kawat di Masker Antena 5G

Telset.id, Jakarta  - Kisah teraneh tahun ini adalah menghubungkan 5G dan virus corona. Meski sudah dibantah oleh banyak pihak,...
- Advertisement -