Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui bahwa saat ini pasokan iPhone terbaru mengalami kekurangan.

Asal tahu saja, gara-gara wabah virus Corona di China, banyak pabrik terpaksa menghentikan proses produksi. Banyak orang terjangkit virus dan masuk karantina yang memengaruhi ketersediaan tenaga kerja.

Itulah sebabnya, Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Menurut perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini, para mitra manufaktur iPhone di luar provinsi Hubei memang telah beroperasi lagi, usai ditutup untuk mencegah penyebaran virus Corona. Akan tetapi, seperti dilansir Ubergizmo, produksi mereka lebih lambat dari yang diperkiraan perusahaan.

“Kesehatan dan kesejahteraan setiap orang yang membantu membuat produk-produk Apple menjadi prioritas utama kami. Kami terus bekerja dengan para pemasok dan pakar kesehatan,” terang Apple.

Selain kekurangan pasokan iPhone terbaru, dikutip Telset.id, Selasa (18/02/2020), Apple juga mengeluarkan peringatan kepada investor tentang kemungkinan tidak adanya panduan pendapatan untuk Maret 2020 mendatang.

{Baca juga: Tim Cook Beberkan Kondisi Apple Usai jadi “Korban” Corona}

Sebab, Apple sebelumnya menutup beberapa toko di China karena virus Corona yang juga memengaruhi pengecer pihak ketiga. Apple mencatat bahwa mereka perlahan membuka kembali toko-toko di China.

Meski begitu, mereka akan mengurangi jam operasi sehingga tetap berpengaruh pada daya beli pelanggan, yang pada akhirnya dapat berdampak kepada penjualan produk perusahaan.

Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook baru-baru ini mengirim pesan memo ke semua jajaran dan karyawan Apple. Dalam pesannya, Tim Cook menanggapi wabah virus Corona yang menyebar dan mempengaruhi banyak pihak, termasuk Apple sendiri.

Dalam pesannya, Apple membeberkan kondisi Apple setelah terdampak virus Corona yang menyebar di China dan negara-negara lainnya. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -